Logo Saibumi

Tak Ada Plang-Terkesan Asal Jadi, Warga Lamtim Keluhkan Pekerjaan Jalan Lataston

Tak Ada Plang-Terkesan Asal Jadi, Warga Lamtim Keluhkan Pekerjaan Jalan Lataston

Anggota DPRD Lamtim Badrun Susanto meninjau pekerjaan jalan lataston di Dusun VI Desa Bauh Gunung Sari, Kecamatan Sekampung Udik, Sabtu, 14 Desember 2019. | Foto: Istimewa

Saibumi.com (SMSI Lampung), Lampung Timur - Warga Dusun VI, Desa Bauh Gunung Sari, Kecamatan Sekampung Udik, Lampung Timur (Lamtim) mengeluhkan pekerjaan jalan lapisan tipis aspal beton (Lataston) di wilayah setempat.

Menurut RR, warga setempat, pada pekerjaan jalan Lataston tersebut tidak terpasang plang, sehingga tidak tahu pekerjaan ini milik Pemkab Lamtim atau Pemprov Lampung.

BACA JUGA: Klasik, Alat Pembuatan E-KTP 12 Kecamatan di Lampung Timur Rusak

"Tahu-tahu sudah ada kerjaan, tapi kok seperti itu," ujarnya, Sabtu, 14 Desember 2019.

Senada juga disampaikan warga lainnya. MF. Dijelaskan, pekerjaan jalan ini harusnya memberikan kualitas yang baik. Sebab, jalan ini dipergunakan untuk kepentingan masyarakat.

"Ya, kalau bisa jalannya baguslah, karena kami di sini sebagai petani, sehingga harus diperlukan jalan yang baik supaya lancar," ujar dia.

Anggota DPRD Lampung Timur, Badrun Susanto. juga menyoroti dan meninjau pekerjaan jalan Lataston itu.

Menurutnya, pekerjaan jalan yang menggunakan APBD 2019 ini dikeluhkan masyarakat setempat, karena dilihat kurang baik pekerjaannya.

"Saya meninjau karena mendapat laporan dari warga jika pekerjaan jalan Lataston ini tidak ada plang dan terkesan asal jadi saja," kata Anggota Fraksi Partai NasDem itu.

Atas keluhan warga itu, Badrun turun ke lokasi pekerjaan jalan secara langsung.

"Setelah saya lihat pekerjaan jalannya, ternyata memang begitu kenyataannya. Apa yang dikatakan warga benar adanya. Aspal tipis, sehingga batu-batu banyak yang terlihat menonjol. Aspal juga sudah banyak yang mengelupas karena sangat tipis," terangnya.

Sebagai Anggota DPRD Lamtim, Badrun akan segera menindaklanjuti laporan warga dan temuan yang ada.

"Kami akan kroscek siapa pemilik perusahaannya,dan akan kita beri teguran, agar segera diperbaiki sesuai dengan rencana anggaran biaya atau RAB. Apabila bandel, kita akan dorong penegak hukum melakukan tugasnya," tegasnya. (*)

Laporan Reporter Saibumi.com: Nurman Agung

BACA JUGA: Pelayanan Kesehatan di Puskesmas Pugung Rahajo Lamtim Hanya 15 Menit

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong