Logo Saibumi

Antisipasi Lonjakan Penumpang pada Nataru 2020, Perum Damri Lampung Siagakan 136 Armada

Antisipasi Lonjakan Penumpang pada Nataru 2020, Perum Damri Lampung Siagakan 136 Armada

Manager Usaha Damri Lampung, Elpohan. Foto: Siska Purnama Sari/Saibumi.com

Saibumi.com (SMSI) Bandar Lampung - Untuk mengantisipasi lonjakan penumpang pada masa liburan Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2020, Perum Damri Lampung menyiagakan 136 unit armada. Hal tersebut disampaikan Manager Usaha Damri Lampung, Elpohan saat diwawancari Jumat, 13 Desember 2019.

"Perum Damri sudah siap menghadapi pekan liburan tersebut. Kami telagh menyiapkan bus AKAP sebanyak 75 unit, bus AKDP 38 unit , serta bus perintis 23 unit yang melayani 8 trayek," ungkapnya.

Elpohan mengatakan, lonjakan penumpang diprediksi akan terjadi pekan depan. Terlihat dari banyaknya pemesanan tiket untuk keberangkatan 20 Desember 2019 mendatang dan seterusnya. Diperkirakan lonjakan terjadi sampai  4 Januari 2019 mendatang.

“Lonjakan penumpang diperkirakan meningkat sekitar 10-12% dari tahun lalu. Menjelang Natal dan Tahun Baru mendatang juga harga tiket tidak ada kenaikan harga meskipun saat ini armada kami sudah beralih menggunakan Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS),” terangnya.

Ia menyebutkan, harga tiket bus dari Lampung-Jakarta kelas royal seharga Rp235 ribu, kelas executive Rp205 ribu, sedangkan untuk bisnis Rp160 ribu.

"Untuk pemesanan tiket sendiri bisa dilakukan menggunakan aplikasi Damri yang dapat diunduh di IOS atau Android, lewat aplikasi Traveloka atau loket-loket yang tersebar yang ada di Lampung," kata dia.

Segala kemajuan yang dimiliki Perum Damri Lampung dalam memberikan kenyamanan, akan memberikan dampak yang positif bagi konsumen Damri.

“Untuk yang sampai di Lampung ini tengah malam, jangan khawatir, loket kita super nyaman, kantin juga nyaman, yang pasti perum Damri siap untuk memberikan fasilitas kenyamanan terbaik,” tandasnya. (*)

Laporan Reporter Saibumi.com, Siska Purnama Sari.

BACA JUGA: Pol PP Bandar Lampung Temukan Satu Keluarga Gepeng Tinggal di Rumah Kosong

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong