Logo Saibumi

Tak Kompak Ucap Sumpah, Gubernur Lampung Meradang saat Lantik JPTP

Tak Kompak Ucap Sumpah,  Gubernur Lampung Meradang saat Lantik JPTP

Foto IST

Saibumi.com (SMSI Lampung) Bandar Lampung – Gerbong mutasi bergerak, Gubernur Lampung Arinal Djunaidy melakukan rolling pada eselon II di lingkungan Pemprov Lampung. Pelantikan yang berdasarkan surat Keputusan Gubernur Lampung  Nomor 821.21/1097/VI.04/2019 tentang Pengangkata, Pemindahan dan Pemberhentian Pegawai Negeri Sipil Dalam dan Dari Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP)  Di Lingkungan Pemprov Lampung.

Pelantikan yang digelar di Balai Keratun lantai III Pemprov Lampung, Rabu,11 Desember 2019 juga sempat diwarnai insiden yang membuat Gubernur Arinal murka pasalnya pejabat yang baru dilantik sempat tak kompak mengucapkan sumpah janji.

BACA JUGA: Satlantas Polres Way Kanan Lampung Survei Rekayasa Lalu Lintas di Jalinteng

Hal ini membuat Arinal meminta pejabat tersebut untuk mengulangi kata-katanya. Dalam sambutannya, Arinal pun langsung mengingatkan para pejabatnya tersebut untuk bersungguh-sungguh bekerja bahkan dalam pengambilan sumpah.

“Harusnya sudah lebih serius karena yang dilantik hari ini orang-orang pilihan yang teruji. Maka saya kecewa. Saya sudah tandatangan dan percaya harusnya betul-betul bersumpah dilaksanakan dengan baik,” lanjut Arinal.

Sementara dalam sambutannya, Arinal menyebut pelantikan ini berdasarkan seleksi terbuka JPTP yang telah dilaksanakan sejak 30 Oktober dengan prinsip transparansi dan akuntabel. Dan berdasarkan hasil uji kompetensi yang telah dikonsultasikan dengan KASN dan Kemendagri maka bisa dilaksanakan pelantikan dan pengambilan sumpah pada hari ini.

Pelantikan ini sendiri dilakukan pada 11 jabatan di Pemprov Lampung, Sekretaris DPRD Provinsi Lampung ditempati Tina Malinda yang sebelumnya menjabat Kabag Keuangan Sekretariat DPRD Provinsi Lampung

Kemudian, Kepala BKD Provinsi Lampung ditempati Lukman sebelumnya menjabat Sekretaris Dinaskertrans Provinsi Lampung, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan  ditempati Febrizal Levi sebelumnya menjabat sebagai Kabag Perencanaan Pembangunan Pemkab Pesawaran.

Kepala Dinas Koperasi dan UMKM ditempati Agus Nompitu sebelumnya Sekretaris Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi Lampung, Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Lampung ditempati Bambang Sumbogo yang sebelumnya Kabid Penyelamatan Tranportasi Dishub Provinsi Lampung

Lalu, Kepala dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Provinsi Lampung  ditempati Thomas Edwin kabid pembiayaan perumahan Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman

Kabiro Humas Dan Protokol ditempati Yudi Hermanto yang sebelumnya sebagai Kabag Penyusunan Program Biro Administrasi Pembangunan Setda Provinsi Lampung

Kabiro Pemerintahan dan Otda ditempati Nirlan yang sebelumnya sebagai Analis Pengawasan Inspektorat Provinsi Lampung.

Kabiro Perekonomian diduduki Elvira Umihanni yang sebelumnya sebagai sekretaris Bappeda Provinsi Lampung. Direktur Umum dan Keuangan RSUDAM  di tempati dr. Elitha Martharina M.A.R.S sebelumnya sebagai Kabag perencanaan dan rekam medik RSUDAM.

Syaiful Darmawan sebelumnya Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Provinsi Lampung menjadi staff ahli gub bidang  Pemerintahan, Hukum dan politik Provinsi  Lampung. (SB05)

 

BACA JUGA: Anggota Komisi III DPRD Way Kanan Lampung Sairul Sidiq Cek Penerima BSPS

#

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong