Logo Saibumi

Kasatlantas Tanggamus Bangun Sinergi Antisipasi Bencana Musim Penghujan

Kasatlantas Tanggamus Bangun Sinergi Antisipasi Bencana Musim Penghujan

Kasatlantas Polres Tanggamus AKP Yuniarta saat menggelar koordinasi dengan BPBD, Basarnas, dan Dinas Perhubungan. Foto: Rusdi/Saibumi.com

Saibumi.com (SMSI Lampung), Tanggamus - Memasuki musim penghujan, Jalan Lintas Barat (Jalinbar) dan sejumlah ruas jalan lainnya di Tanggamus kerap terjadi bencana banjir dan longsor. Untuk itu, Polres Tanggamus segera melakukan antisipasi.

Kasatlantas Polres Tanggamus AKP Yuniarta segera bergerak menggalang koordinasi dengan lintas pemangku kepentingan,  meliputi Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPDB), Dinas Perhubungan, dan Basarnas.

"Jadi kemarin, Senin 9 Desember 2019, kami telah melaksanakan koordinasi terkait antisipasi terjadinya bencana, keseluruhan jalan di Tanggamus," kata AKP Yuniarta dalam keterangannya, Selasa 10 Desember 2019.

Koordinasi tersebut untuk menguatkan sinergitas antar pemangku kepentingan, sehingga penanganaan bencana bisa semakin cepat.

"Tujuannya ke depan semakin baik, saling memberikan informasi siapa yang terlebih dahulu mengetahui adanya bencana," ujarnya.

Kasat juga berharap kepada masyarakat yang mengetahui adanya gangguan atau bencana alam untuk segera memberikan informasi kepada Bhabinkamtibmas maupun aparatur pekon.

"Sumber informasi terbawah juga ada di masyarakat, jadi kami harapkan masyarakat untuk dapat memberikan informasi apabila adanya bencana," pungkasnya. (*)

Laporan Reporter Saibumi.com, Rusdi.

BACA JUGA: Razia Rutin, Satantas Polres Tanggamus Beri Piagam pada Pengendara yang Tertib

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong