Logo Saibumi

Terima Kunjungan Komisi II DPR RI, Herman HN Minta Aturan Kampanye Diperjelas

Terima Kunjungan Komisi II DPR RI, Herman HN Minta Aturan Kampanye Diperjelas

Komisi II DPR RI dipimpin oleh Zulkifli Anwar bertandang ke Kantor Pemkot Bandar Lampung, Senin 9 Desember 2019 membahas persiapan pilkada 2020. Foto: Siska Purnama Sari/Saibumi.com

Saibumi.com (SMSI Lampung), Bandar Lampung - Komisi II DPR RI dipimpin oleh Zulkifli Anwar didampingi oleh 11 anggota bertandang ke Kantor Pemkot Bandar Lampung, Senin 9 Desember 2019.

Agenda kunjungan kerja itu, membahas secara spesifik  persiapan dan kesiapan pelaksanaan pilkada 2020.

Walikota Bandar Lampung Herman HN menyambut baik kehadiran tim dari Komisi II DPR RI. Ia juga berkesempatan menyampaikan, kondisi yang ada di Kota Bandar Lampung. Mulai dari jumlah Kecamatan, kelurahan, jumlah penduduk, perekonomian bahkan program-program unggulan yang dijalankan saat ini.

Terlebih, Walikota Herman berharap pelaksanaan pilkada 2020 di Bandar Lampung dapat berjalan sesuai aturan yang berlaku, baik dari calon maupun masyarakat.

"Saya dengar komisi II sedang membahas UU pilkada, saya titip UU Pilkada karena aturan yang lama banyak menggantung," kata Herman HN.

Misalnya, alat peraga kampanye yang sebenarnya sudah diatur dalam ketentuan Komisi Pemilihan Umum (KPU), yang membolehkan pasangan calon kepala daerah membagikan souvenir senilai Rp25 ribu. Ketentuan ini dianggap bisa menyuburkan praktik politik uang.

"Namun ada yang mengartikan Rp25 ribu apa saja bisa dibagikan, itu yang bisa merusak. Saya minta ke depan harus jelas, yang bisa dibagikan oleh calon itu disampaikan," ujarnya.

Dirinya ingin dalam proses pilkada mendatang, berjalan dengan lancar, sesuai dengan aturan yang berlaku.

"Sehingga terwujud pilkada yang bersih, sehat dan menghasilkan pemimpin berkualitas," tandasnya. (*)

Laporan Reporter Saibumi.com, Siska Purnama Sari.

BACA JUGA: Tunas Dwipa Matra Meriahkan Jalan Sehat Hari Ibu dengan Berbagai Promo

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong