Logo Saibumi

Mantapkan Persiapan PON, Atlet Kempo Lampung Makin Gila Berlatih

Mantapkan Persiapan PON, Atlet Kempo Lampung Makin Gila Berlatih

(Dari kiri) Anggino Saputra, Hendy Frizkiandie, Vini Febriani dan Destri Anggraini, atlet kempo Lampung saat sedang menjalani psikotes di sekretariat KONI Lampung, Senin 9 Desember 2019. Foto: Siska Purnama Sari/Saibumi.com

Saibumi.com (SMSI Lampung), Bandar Lampung - Mental juara empat atlet shorinji kempo Lampung terlihat jelas dari kegigihan mereka saat menghadapi sejumlah tes yang digelar Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Lampung di Gedung Sumpah Pemuda PKOR Way Halim, Senin 9 Desember 2019.

Dari pantauan Saibumi.com, empat atlet, yakni Destri Anggraini, Vini Febriani, Hendy Frizkiandie dan Anggino Saputra bertandang ke Sekretariat KONI Lampung untuk menjalani psikotes, kesehatan dan beragam tes fisik persiapan PON XX 2020 di Jayapura.

Pelatih shorinji kempo Lampung, Alpha Edison, menjelaskan sejak dinobatkan sebagai peraih emas pada Porwil Bengkulu dan Pra-PON Kalimantan, semangat empat atlet kelas randori campuran itu semakin membara.

"Tidak hanya semangat dalam menjalani tes fisik, akan tetapi juga latihan rutin para atlet semakin menggila. Semangat latihan setiap sore hari juga mereka memiliki tujuan juara," kata Alpha, kepada Saibumi.com, Senin 9 Desember 2019.

Pria yang akrab disapa Senpai Alpha itu menjelaskan bahwa kerap kali atlet mengalami penurunan mood dalam latihan. Namun kembali dirinya memotivasi bahwa hal tersebut merupakan ujian dalam mencapai mendali emas pada PON.

"Ya beberapa kali melewati fase kesulitan, namun kembali lagi jika mereka males latihan artinya Tuhan sedang menurunkan mental juaranya. Jadi kalau punya Mental juara itu harus semangat latihan, fokus dan punya tekat," jelasnya.

Sementara itu, Anggino Saputra (27) bertekad untuk meraih mendali emas pada PON, sehingga mereka tetap semangat, belatih, fokus dan optimis.

"Persiapannya sudah mulai latihan lagi, semenjak kemarin usai Pra-PON di Kalimantan dituruni tensi latihannya. Saat ini kami masuk dalam fase perbaikan teknik yang kemarin kurang kita perbaiki," katanya.

Meskipun, Anggino mengalami cidera kaki, akibat kecelakaan motor. Namun itu tidak menjadi penghambat dirinya berlatih pagi dan sore hari, dan terus melakukan terapi penyembuhan.

"Kalau saat ini latihan bersama pelatih setiap sore. Nanti, empat bulan jelang PON baru latihan rutin pagi sore. Namun terkadang dari atlet sendiri melakukan gerakan latihan sendiri," ungkapnya.

Hal sama diungkapkan, Destri Anggraini, menurutnya sampai dengan saat ini tidak ada kendala dalam melaksanakan latihan dan tes fisik. Akan tetapi, dokter berpesan agar dirinya menurukan berat badan.

"Alhamdulillah tadi tes kesehatan nggak ada kendala cuma disuruh makannya harus dikurangi saja," pungkasnya. (*)

Laporan Reporter Saibumi.com, Siska Purnama Sari.

BACA JUGA: Laga Badak vs Persija Dihentikan 15 Menit, Personel Kodim Bantu Tertibkan

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong