Logo Saibumi

Persiapan PON XX, Empat Cabor Bela Diri Jalani Tes Fisik Hari Ketiga

Persiapan PON XX, Empat Cabor Bela Diri Jalani Tes Fisik Hari Ketiga

Tes fisik hari ketiga di Sekretariat KONI Lampung, Senin 9 Desember 2019. Foto: Siska Purnama Sari/Saibumi.com

Saibumi.com (SMSI Lampung), Bandar Lampung - Hari ketiga tes fisik jelang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2020 di Papua, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Lampung menjadwalkan 4 cabang olahraga (cabor) Bela Diri.

Adapun keempat cabor itu, yaitu kempo, tinju, tarung drjat dan judo. Dengan peserta sebanyak 16 atlet Lampung.

"Pagi ini, terhitung hari ketiga tes fisik. Seluruh atlet yang memang dijadwalkan hari ini, datang semua tidak ada yang absen," ujar Ketua Bidang Pembinaan Prestasi (Binpres) KONI Lampung, Suharman, Senin 9 Desember 2019.

Surahman merincikan, dari 16 atlet terdiri dari empat cabor, yakni kempo 4 atlet, tinju 3 atlet, tarung drajat 2 atlet dan paling banyak atlet judo sebanyak 7 orang.

"Seluruh atlet ini sudah menjalani 3 tahapan dari psikotes, kesehatan dan fisik. Sesuai jadwal mulai dari pukul 08.00 WIB sampai dengan 11.30 WIB," ungkapnya.

Sementara untuk tes fisik dibagi menjadi beberapa bagian. Meliputi, keseimbangan, ketepatan, tes reaksi, kecepatan dengan sprint 20 meter dan kelincahan.

"Selain itu, hal yang penting tentunya daya tahan tubuh, meliputi sit up, back up dan push up. Ada juga power lengan, power tungkai berupa vertical jump, standing broad jump dan terkahir anaerobic sprint 300 meter," pungkasnya. (*)

Laporan Reporter Saibumi.com, Siska Purnama Sari.

BACA JUGA: Jurnalis Kosongkan Kursi Konferensi Pers Laga Badak Lampung vs Persija Jakarta, Ini Penyebabnya

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong