Logo Saibumi

Tips Menghindari Lubang di Jalan oleh Astra Motor Yukumjaya

Tips Menghindari Lubang di Jalan oleh Astra Motor Yukumjaya

Foto: Astra Motor Yukumjaya

Saibumi.com (SMSI Lampung), Lampung Tengah - Sudah menjadi rahasia umum bahwa kebanyakan jalanan di Indonesia tidak rata dan berlubang. Hal ini menuntut para pengguna jalan untuk lebih waspada.

Jalan berlubang bisa menyebabkan komponen kendaraan mengalami kerusakan. Bahkan lebih parahnya dapat menimbulkan kecelakaan.
Berikut adalah beberapa tips menghindari lubang jalan, agar perjalanan Anda lebih nyaman dan aman.

1. Kurang Kecepatan

Saat mengendarai motor, kurangilah kecepatan dan perlambat laju kendaraan saat melihat ada lubang di depan. Agar hal ini bisa dilakukan, hindari menguntit mobil di depan supaya Anda dapat melihat lubang dengan jelas.

2. Lihat Kedalaman Lubang

Sebelum melewati lubang, perkirakan bagaimana kedalaman dan kondisi lubang yang akan dilewati. Anda dapat menjadikan mobil di depan sebagai patokan untuk melakukan pengukuran kedalaman lubang tersebut.

3. Posisi Mengemudi

Ketika melalui jalan berlubang, pastikan posisi mengemudi Anda sudah mantap.

4. Lewati Lubang Secara Menyeluruh

Lewatilah secara perlahan dan biarkan seluruh permukaan telapak ban masuk ke lubang.

Demikian adalah tips aman menghindari lubang di jalan. Dengan beberapa tips ini, perjalanan Anda akan lebih aman dan nyaman.

Yang tak kalah penting adalah jaga kesehatan Anda selama mengemudi. Jangan paksakan diri untuk mengemudi jika sudah lelah. Keselamatan pengguna tentu menjadi yang utama bukan.

Info layanan Astra Motor Yukumjaya: 0853-6879-6061.

(Adv/Eva Suryani)

BACA JUGA: Beli Honda Genio Dapat Jaket di Tunas Honda Simpang Pematang

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong