Logo Saibumi

Razia Rutin, Satantas Polres Tanggamus Beri Piagam pada Pengendara yang Tertib

Razia Rutin, Satantas Polres Tanggamus Beri Piagam pada Pengendara yang Tertib

Satlantas Polres Tanggamus memberikan bunga dan piagam kepada pengendara yang tertib sebagai bentuk penghargaan. Foto: Rusdi/Saibumi.com

Saibumi.com (SMSI Lampung), Tanggamus - Satlantas Polres Tanggamus menggelar razia rutin terhadap pengguna jalan, baik sepeda motor maupun mobil di jalan lintas barat (jalinbar) Pekon Gisting Permai, Kecamatan Gisting, Kabupaten Tanggamus, Senin 9 Desember 2019.

Ada yang menarik pada razia yang dipimpin Kanit Patroli Ipda Rudi Khisbiantoro itu, sejumlah pengguna jalan yang tertib mendapatkan souvenir bahkan piagam penghargaan.

"Kami hari ini melaksanakan razia dalam rangka kegiatan rutin guna memberikan reward and punsihment kepada pengguna jalan," ungkap Ipda Rudi di sela razia.

Lebih lanjut, Ipda Rudi menerangkan penghargaan  diberikan kepada pengguna jalan yang tertib, yakni berupa souvenir dan piagam penghargaan. Lalu kepada terhadap pelanggar diberikan penindakan.

"Reward kepada pengguna jalan yang tertib berupa souvenir, bunga dan piagam sebagai penghargaan kepada masyarakat yang tertib belalu lintas. Kemudian terhadap kepada pelanggar tentunya diberikan tilang," terangnya.

Dikatakannya, pemberian penghargaan dan sanksi yang dilaksanakan melalui kegiatan rutin Satlantas Polres Tanggamus tersebut akan digelar hingga pelaksaan Operasi Lilin Krakatau 2019.

"Kegiatan ini dilaksanakan hingga dimulainya Operasi Zebra Krakatau 2019 sekitar tanggal 23 Desember 2019," katanya.

Kesempatan itu, Ipda Rudi mengimbau masyarakat untuk terus tertib berlalu lintas dimulai dari diri sendiri, sebab kecelakaan bermula dari pelanggaran.

"Mari bersama-sama mematuhi peraturan lalu lintas, sehingga tercipta situasi keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcar Lantas) di wilayah hukum Polres Tanggamus," pungkasnya.

Sementara itu, salah seorang pengguna jalan Heri Yadi mengaku bangga mendapatkan piagam dan souvenir, pasalnya beberapa tahun melengkapi surat-surat dan kelengkapan, tidak menyangka hari ini mendapatkan apresiasi dari Satlantas Polres Tanggamus.

"Senang dan bangga mendapatkannya Pak, ternyata selain menilang, Polisi juga memberikan penghargaan kepada saya yang lengkap," sebut pria berbadan kecil itu didampingi istrinya.

Dikatakan warga Sumberejo yang akan menunuju Kota Agung itu, atas penghargaan yang ia terima, dirinya akan menyampaikan kepada keluarga dan teman-temannya agar tertib berlalu lintas.

"Insha Allah, saya akan terus tertib dan akan saya sampaikan kepada keluarga, serta rekan-rekan untuk lengkap. Jika lengkap tentunya nyaman dan aman berkendara," tandasnya. (*)

Laporan Reporter Saibumi.com, Rusdi.

BACA JUGA: KPAI: Pemkab Tanggamus Harus Serius Cegah Kekerasan Perempuan dan Anak

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong