Logo Saibumi

Tahun Depan Bupati Way Kanan Rencanakan Lomba Qasidah Tingkat Kabupaten

Tahun Depan Bupati Way Kanan Rencanakan Lomba Qasidah Tingkat Kabupaten

Bupati Way Kanan Raden Adipati Surya. Foto: Istimewa

Saibumi.com (SMSI Lampung), Way Kanan - Bupati Way Kanan Raden Adipati Surya mengatakan tahun depan pihaknya akan menggelar lomba qasida tingkat kabupaten.

"Insya Allah tahun depan kita akan atur waktu nya, kita akan adakan lomba qasidah se-Kabupaten Way Kanan," kata Adipati saat menghadiri penghataman qasidah Al-Amin di Kampung Tanjung Bulan Kecamatan Kasui, Minggu 8 Desember 2019.

Menurut Adipati, grup qasidah yang ada di Kasui cukup maju dan ternyata grup qasidah di Way Kanan cukup banyak. Melalui Lembaga Seni Qasidah Indonesia (LASQI) qasidah harus dikembangkan dan dilestarikan.

"Kenapa cukup baik, selain tempat ajang silaturahmi, grup qasidah ini  jika kita tadi dengar syair-syair lagunya mengandung makna yang luar biasa," ujarnya.

Imron Hadi, Ketua Panitia mengatakan lebih kurang selama satu tahun dirinya membimbing grup qasidah Al-Amin.

"Saya berdiri di hadapan Bupati Way Kanan dan hadirin tamu undangan semuanya, saya sebagai pendidik qasidah bukan sebagai Penjabat Kampung ," ujar Imron.

Peserta qasidah yang hadir ada 27 grup yang mewakili tiga kecamatan meliputi Kasui, Rebang Tangkas, Belambangan, sehingga para tamu undangan semuanya diperkirakan lebih kurang 500 orang. (*)

Laporan Reporter Saibumi.com, C. Yuan Dinata

BACA JUGA: Pelajar SMPN 5 Blambangan Umpu Way Kanan Raih Medali Emas Menpora Cup 2019

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong