Logo Saibumi

Ketersediaan dan Harga Pangan Jelang Nataru 2020 Dipastikan Aman

Ketersediaan dan Harga Pangan Jelang Nataru 2020 Dipastikan Aman

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kota Bandar Lampung Kadek Sumarta. Foto: Siska Purnama Sari/Saibumi.com

Saibumi.com (SMSI Lampung), Bandar Lampung - Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kota Bandar Lampung Kadek Sumarta, menjamin ketersediaan kebutuhan bahan pokok menjelang Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2020. Menurutnya, stok bahan pangan masih aman.

"Stok makanan kita prediksi sampai Natal dan Tahun Baru ke depan masih dalam kondisi aman dan tercukupi di pasar-pasar Kota Bandar Lampung. Begitu juga dengan harga relatif stabil," kata Kadek kepada Saibumi.com, Minggu 8 Desember 2019.

Menurut Kadek, saat ini memang ada beberapa bahan pokok yang mengalami kenaikan harga. Namun yang ditawarkan tersebut masih dalam batas wajar.

"Memang ada beberapa yang naik, tapi wajarlah naik Rp1.000 - Rp2.000 per kg. Karena permintaan meningkat untuk kebutuhan Natal dan tahun Baru," ungkapnya.

Akan tetapi, Dinas Ketahanan Pangan mewaspadai peralihan musim, yang disinyalir akan menghambat jalur perdistribusian.

"Hanya saja perlu kita antisipasi, peralihan musim kemarau ke hujan. Semoga tidak terlalu ekstrim, sehingga tidak menggangu jalur distribusi dari Jawa ke Lampung dan begitu juga sebaliknya," pungkasnya.(*)

Laporan Reporter Saibumi.com, Siska Purnama Sari.

BACA JUGA: Riana Sari Arinal dan Ribuan Warga Meriahkan Jalan Sehat Hari Ibu Ke-91

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong