Logo Saibumi

Mahasiswa Unila Antusias Simak Sosialisasi Empat Pilar oleh Taufik Basari

Mahasiswa Unila Antusias Simak Sosialisasi Empat Pilar oleh Taufik Basari

Anggota MPR RI Fraksi NasDem Taufik Basari (kiri). Foto: Istinewa

Saibumi.com (SMSI Lampung),Bandar Lampung - Ratusan mahasiswa Universitas Lampung nampak antusias mendengarkan Seminar Nasional Empat Pilar Kebangsaan oleh Ketua Fraksi Partai NasDem MPR RI, Taufik Basari.

Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (FISIP), Sabtu 7 Desember 2019 ini berhasil memancing para mahasiswa melontarkan pertanyaan kritis kepada pria yang akrab disapa Tobas itu. Terlihat banyak mahasiswa menyimak pemaparan yang disampaikan oleh Anggota Komisi III dan Banleg DPR RI itu.

"Mahasiswa nanyanya sangat kritis. Pertanyaan itu muncul karena adanya keingintahuan dari para mahasiswa untuk lebih memperdalam materi yang tadi telah disampaikan dalam sosialisasi Empat Pilar ini," kata Tobas kepada awak media.

Tobas berharap, para mahasiswa bisa jadi garda terdepan dalam menjaga Empat Pilar Kebangsaan, yaitu Pancasila, Undang-Undang Dasar (UUD) 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan Bhineka Tunggal Ika.

"Sebagai agen perubahan, banyak yang bisa dilakukan para mahasiswa," ujar Ketua DPW Nasdem Lampung itu.

Menurut Tobas generasi muda saat ini menguasai teknologi sehingga mampu turut menyosialisasikan nilai-nilai kebangsaan.

"Semoga mahasiswa ini mampu mengoptimalkan lagi kesadaran masyarakat, bahwa kita ini beragam," harapnya. (*)

Laporan Reporter Saibumi.com, Eva Suryani

BACA JUGA: Tahun Depan Insentif Kader Posyandu Bandar Lampung Naik

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong