Logo Saibumi

Besok, Badak Lampung FC Vs Persija Jakarta: Bangkit Laskar Saburai!

Besok, Badak Lampung FC Vs Persija Jakarta: Bangkit Laskar Saburai!

Stadion Sumpah Pemuda, PKOR Way Halim, Bandar Lampung | Foto: Istimewa

Saibumi.com (SMSI Lampung) - Pekan ke-31 kompetisi sepak bola Shopee Liga 1 2019 akan menyajikan pertandingan seru antara Badak Lampung FC menjamu Persija Jakarta,

Pertarungan ini aka digelar di Stadion Sumpah Pemuda, PKOR Way Halim, Bandar Lampung, Minggu, 8 Desember 2019, mulai pukul 15.30 WIB.

BACA JUGA: Sejumlah Atlet Absen Test Fisik Persiapan PON, Ini Alasannya

Pertandingan antara Badak Lampung FC vs Persija menjadi duel dua tim yang sedang terluka. Pasalnya, kedua tim baru saja menelan kekalahan menyakitkan pada pertandingan sebelumnya.

Pada laga pekan ke-30, Badak Lampung FC dilibas PSS Sleman dengan skor telak 1-5, sedangkan Persija menyerah 0-3 di tangan Bhayangkara FC.

Sama-sama meraih hasil buruk di pertandingan sebelumnya, Badak Lampung FC dan Persija pun bertekad bangkit pada laga kali ini, dilansir Indosport, Sabtu, 7 Desember 2019.

Oleh sebab itu, duel Laskar Saburai meladeni Macan Kemayoran diprediksi bakal berlangsung sengit.

Meski baru saja menelan kekalahan telak dari PSS Sleman, namun Badak Lampung FC punya bekal berharga menjelang laga penting kontra Persija.

Pasukan Milan Petrovic punya catatan cukup baik ketika bermain di kandang sendiri.

Dari dua laga pamungkas di Stadion Sumpah Pemuda, Badak Lampung FC berhasil menaklukkan dua tim kuat, yakni Madura United dan Arema FC.

Marquinhos dan kolega pun kini membidik Persija Jakarta sebagai korban berikutnya.

Dari kubu tamu, Persija melawat ke markas Badak Lampung FC dengan bayang-bayang kekalahan telak 0-3 dari Bhayangkara FC.

Kekalahan tersebut membuat posisi mereka di klasemen sementara Liga 1 2019 belum sepenuhnya aman.

Persija saat ini menempati peringkat ke-12 klasemen sementara Liga 1 2019 dengan perolehan 38 angka.

Menghadapi Badak Lampung FC yang juga masih terpuruk di zona degradasi, Macan Kemayoran menargetkan angka penuh untuk mendongkrak posisi mereka.

Tumpuan utama Persija Jakarta untuk meraih poin maksimal di markas Badak Lampung siapa lagi kalau bukan Marko Simic.

Bomber asal Kroasia tersebut merupakan pemain tersubur Liga 1 2019 dengan gelontoran 25 gol hingga pekan ke-30.

Di kubu tuan rumah, pelatih Milan Petrovic akan banyak berharap pada duet Fernandinho dan Marquinhos. Keduanya merupakan bintang kemenangan Badak Lampung FC saat melumat Madura United tiga gol tanpa balas.

Pada pertemuan pertama awal lalu, Badak Lampung sukses menaklukkan Persija dengan skor tipis 1-0.

Berkaca pada hasil tersebut, Macan Kemayoran harus waspada jika tak ingin kembali dipermalukan Laskar Saburai.

Marquinhos merupakan tumpuan lini depan Badak Lampung FC di kompetisi Liga 1 2019.

Sejauh ini, pemain asal Brasil itu telah mengoleksi tujuh gol. Gerakan Marquinhos yang kerap muncul dari lini kedua harus diwaspadai bek-bek Persija Jakarta.

Gelontoran 25 gol hingga pekan ke-30 menunjukkan betapa bergantungnya lini depan Persija Jakarta pada sosok Marko Simic.

Setelah gagal menyelamatkan Macan Kemayoran pada laga kontra Bhayangkara FC, Simic bisa saja ‘mengamuk’ pada laga kali ini.

Prediksi susunan pemain:

Badak Lampung FC (4-2-3-1): Daryono; Saepuloh Maulana, Anthony Golec, Bojan Malisic, Kelvin Wopi; Akbar Tanjung, Mifah Sani; Arthur Bonai, Suhandi, Fernandinho; Marquinhos

Pelatih: Milan Petrovic

Persija Jakarta (4-2-3-1): Andritany Ardhiyasa; Tony Sucipto, Xandao, Fachrudin Aryanto, Novri Setiawan; Ryuji Utomo, Rohit Chand; Riko Simanjuntak, Joan Tomas, Heri Susanto; Marko Simic

Pelatih: Edson Tavares

(*/ruslan)

BACA JUGA: Pelajar SMPN 5 Blambangan Umpu Way Kanan Raih Medali Emas Menpora Cup 2019

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong