Logo Saibumi

Herman HN Ingatkan Lurah Rajin Turun dan Tidak Sombong

Herman HN Ingatkan Lurah Rajin Turun dan Tidak Sombong

Sertijab lurah di aula semergou kantor Pemkot Bandar Lampung, Jumat, 6 Desember 2019. Foto: Siska Purnama Sari/Saibumi.com

Saibumi.com (SMSI Lampung), Bandar Lampung - Walikota Bandar Lampung Herman HN berpesan kepada 20 pejabat tingkat eselon III dan IV administrator serta fungsional di lingkup pemkot yang baru dilantik untuk tidak sombong, serta mampu mengemban tugas dengan baik.

Selain itu, terhadap para pejabat yang telah diambil sumpah jabatan, khususnya para lurah agar lebih giat lagi turun ke lapangan memperhatikan rakyatnya.

BACA JUGA: Matangkan Persiapan Penjaringan Ketua, Perhimpunan Marga Lim Gelar Rapat

"Saya ingin jabatan yang Bapak dan Ibu emban saat ini memiliki manfaat, layanilah rakyat dengan baik jangan sombong-sombong terhadap lingkungan. Terutama lurah dan camat ajak dan libatkan masyarakat untuk menjalankan tugas sehari-hari," kata Herman usai serah terima jabatan di Aula Semergou kantor pemkot, Jumat 9 Desember 2019.

Herman juga berharap para pejabat dapat mengemban tugas dengan baik dan segera menyesuaikan posisi saat ini. Juga bisa menjalin kerja sama yang baik dengan aparat pemerintah, masyarakat, serta petugas keamanan lingkungan.

"Saya minta lurah harus turun dekat dengan rakyat, layani mereka (warga) dengan baik, menjaga hubungan kedekatan dengan RT, babinsa, bhabinkamtibmas, saya minta juga camat untuk lebih lagi turun ke bawah,” ungkapnya.

Menurut Herman, pejabat adalah pelayan masyarakat, karena terhadap bawahan tidak selalu memerintah karena jabatannya yang dipegangnya.

"Jangan karena kita pemimpin main perintah, zaman sekarang ini bagaimana bersama-sama untuk mencapai tujuan yang baik, kesuksesan kita berkat kerja sama," tandasnya.

Pelantikan dilakukan langsung Walikota Herman dan dihadiri oleh seluruh kepada OPD, camat dan lurah yang ada di kota berjuluk Tapis Berseri.

Dari 20 pejabat yang baru saja dilantik tersebut, eselon III berjumlah 6 orang, kemudian eselon IV berjumlah 13 orang, 4 di antaranya adalah lurah, lalu 1 orang pejabat fungsional.

Berikut nama lura yang melakukan serah terima jabatan:

  1. Sigit jabatan lama Kasi Pemerintahan dan Pelayanan Umum di Kelurahan Tanjung Baru, jabatan baru sebagai Lurah Bakung.
  2. Sukriyadi jabatan lama Sekretaris Kelurahan Way Halim, jabatan baru Lurah Jagabaya I.
  3. Sapto Haryanto jabatan lama Kasubag Umum dan Kepegawaian di Kecamatan Kedaton, jabatan baru selaku Lurah Sidodadi.
  4. Fajar Muntoni jabatan lama Sekretaris Kelurahan Segala Mider, jabatan baru sebagai Lurah Susunan Baru. (*)

Laporan Reporter Saibumi.com, Siska Purnama Sari.

BACA JUGA: Hanya 20% Tenaga Kerja Informal yang Memiliki Jaminan Sosial

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong