Logo Saibumi

10 Korban Tragedi Talangsari Lampung Timur Diundang Kemenkopolhukam, PK2TL Khawatir

 10 Korban Tragedi Talangsari Lampung Timur Diundang Kemenkopolhukam, PK2TL Khawatir

Beberapa korban kasus Talangsari. Foto/Nurman Saibumi.com

Saibumi.com (SMSI Lampung) Lampung Timur – Kementerian Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Kemenkopolhukam) akan mengundang sepuluh korban tragedi Talangsari Lampung Timur (Lamtim) tahun 1989.

Upaya ini dilakukan oleh pemerintah agar para korban tragedi Talangsari mendapat hak sebagaimana warga lainnya.

BACA JUGA: Bupati Way Kanan Lampung-Ketua TP PKK Hadiri Senam Pagi dan Ngopi Bareng

Menurut Ketua Paguyuban Keluarga dan Korban Talangsari Lampung (PK2TL) Edi Arsadad, ada sepuluh orang korban yang mendapat undangan untuk mendapatkan bantuan dari pemerintah.

“Saya hanya dihubungi oleh Pejabat dari Dinas Kabupaten Lampung Timur untuk menghadirkan sepuluh orang yang akan mendapatkan bantuan dari pemerintah, bantuannya berbentuk apa saya juga belum tahu,” kata dia, Jumat, 6 Desember 2019.

Dia melanjutkan, korban peristiwa Talangsari yang terjadi pada 7 Februari 1989 mencapai puluhan bahkan ratusan orang, namun dirinya juga tidak tahu mengapa hanya sepuluh orang yang diundang untuk mendapat bantuan.

Edi khawatir terjadi pengkotakkotakan antar korban pelanggaran HAM Berat Talangsari Lampung sehingga akan menjadi pemicu perselisihan di antara para korban dan keluarganya.

”Saya khawatir ini malah akan menjadi permasalahan di antara para korban dan keluarganya. Pemerintah seharusnya tidak mengkelompokkan antar korban yang hendak diberi bantuan, kalau mau beri ya beri semua,” ungkapnya. (*)

 

Laporan Nurman Agung Saibumi.com Nurman Agung

BACA JUGA: Rolling Pejabat, Bupati Lampung Tengah: Meningkatkan Kinerja

#

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong