Logo Saibumi

Jelang Musim Penghujan, Perangkat Pemda dan Warga Pringsewu Lampung Kerja Bakti

Jelang Musim Penghujan, Perangkat Pemda dan Warga Pringsewu Lampung Kerja Bakti

Suasana kerja bakti di Pringsewu. Foto/Monica Saibumi.com

Saibumi.com (SMSI Lampung) Pringsewu – Ratusan personil tim gabungan melaksanakan kerja bakti dengan sasaran pembersihan saluran irigasi.

Mereka terdiri dari Polisi Pamong Praja (Pol PP) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Dinas Lingkungan Hidup dan LKM Mandiri serta masyarakat Kelurahan Pringsewu Utara, Pringsewu, Lampung.

BACA JUGA: BPOM Pusat dan Pemkot Bandar Lampung Diskusi Integrasi Mal Pelayanan Publik

Kerja bakti ini dilakukan jelang musim penghujan. Ada beberapa titik yang dibersihkan secara gotong royong tersebut, yaitu aliran irigasi Way Tebu yang dimulai dari saluran irigasi sepanjang Jalan Ahmad Yani, Jalan Veteran hingga Jalan Kenanga yang akan dijadikan kawasan Simpang Lima.

Kasat Pol PP Pringsewu, Edi S.Pamungkas mengatakan, kegiatan gotong royong ini dilakukan juga untuk gerakan normalisasi penanggulangan banjir.

“Saya harap, kegiatan gotong royong ini akan terus dilaksanakan hingga minggu-minggu berikutnya. Jadi beberapa titik yang seringkali terjadi banjir di Kecamatan Pringsewu ini bisa di minimalisir,” ujarnya, Kamis, 6 Desember 2019 pagi.

Sementara itu, Lurah Pringsewu Timur, Ansorudin mengatakan, kerja bakti membersihkan saluran irigasi ini juga dalam rangka menyambut perhelatan MTQ yang pada 2020 mendatang.

“Ini juga intruksi dari Wabup Pringsewu, dalam rangka ketempatan MTQ provinsi. Kita disuruh berbenah mempercantik lingkungan,” kata dia.

Pantauan Saibumi.com, sejak pukul 07.00 Wib, seluruh personil Pol PP, BPBD, dan juga masyarakat Kelurahan Pringsewu Utara bergotong-royong membersihkan saluran irigasi yang sudah mendangkal akibat banyaknya tumpukan sampah. Sampah-sampah yang dikeruk di angkut menggunakan truk sampah, sehingga kawasan yang akan dijadikan Simpang Lima nya Pringsewu sudah terlihat bersih dan tidak tercium bau sampah yang menyengat.  (*)

 

Laporan Reporter Saibumi.com Monica

 

BACA JUGA: BMKG Lampung: Musim Hujan Segera Tiba, Segera Bersihkan Drainase

#

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong