Logo Saibumi

Resah Pungli dan Pemerasan, Warga Pekon Sanggi Tanggamus Bongkar Gardu

Resah Pungli dan Pemerasan, Warga Pekon Sanggi Tanggamus Bongkar Gardu

Warga Tanggamus beramai-amai membongkar gardu yang didiga dijadikan ajang Pungli dan pemerasan. Foto/Saibumi.com Rusdi

Saibumi.com (SMSI Lampung) Tanggamus – Resah, kerap dijadikan tempat pungli dan pemerasan, warga bongkar pos (gardu) di sisi Jalan Lintas Barat (Jalinbar) Pekon Sanggi, Bandar Negeri Semoung (BNS), Tanggamus, Lampung, Rabu 4 Desember 2019.

Pembongkaran tersebut diinisiasi oleh Ustad Hj. Najib Syarib, tokoh masyarakat setempat dengan mengajak para pemuda untuk melakukan pembongkaran. Upaya tersebut sebagai bentuk mencegah dan memerangi kriminalitas di tempat mereka.

“Pos ini kerap disalah gunakan oleh oknum-oknum untuk memeras atau memungut uang kepada para pengendara kendaran yang melintas di sini,” ujarnya.

Pembongkaran tersebut, lanjut Najib, atas kesadaran masyarakat sekitar untuk mencegah terjadinya tindakan-tindakan melanggar hukum, sehingga para pengguna jalan merasa tidak aman untuk melintas.

“Kami tidak ingin pos ini disalahgunakan oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab, untuk melakukan tindak kejahatan. Sebagai warga di sini, kami berharap pekon (Desa) kami bersih dari tindakan-tindakan yang melanggar hukum,” tandasnya.

Pos tersebut berukuran 4×4 M³, berbahan dasar kayu dengan atap dari seng. Pos tersebut awalnya dibangun untuk dijadikan tempat ronda atau kegiatan Siskamling oleh masyaralat setempat.(*)

                                                                                                                                                                                       

Laporan Reporter Saibumi.com Rusdi

#

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong