Logo Saibumi

Wabup Way Kanan Lampung Semangati Ratusan Warga Belajar Kejar Paket

 Wabup Way Kanan Lampung Semangati Ratusan Warga Belajar Kejar Paket

Wabup Way Kanan Edwar Antony menyemangati warga yang mengikuti program kejar paket. Foto/Christian Saibumi.com

Saibumi.com (SMSI Lampung) Way Kanan – Wakil Bupati (Wabup) Way Kanan Lampung Edward Anthony, hadiri Diklat Implementasi Kurikulum ke-13 Pendidikan Kesetaraan Paket C.

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Forum Tutor Way Kanan bekerjasama dengan Dinas Pendidikan Pemda Way Kanan,  Rabu, 4 Desember 2019.

Kegiatan ini diikuti 300 warga belajar dari 9 pusat kegiatan belajar masyarakat se-Way Kanan.

Edward Anthony memberikan dukungannya kepada seluruh peserta Diklat agar terus semangat dalam belajar dan harus percaya diri tidak boleh minder dengan peserta dididik yang menempuh jalur formal.

“Selama ini timbul kesan di masyarakat bahwa warga belajar kejar paket itu dipandang sebelah mata dengan siswa sekolah formal. Mulai sekarang tidak boleh lagi ada pandangan tersebut, bapak ibu semua harus tetap semangat dan lebih percaya diri lagi karena negara telah menjamin persamaaan, kesetaraan antara jalur pendidikan formal dan informal,” tegas Edward

Ketua Forum Tutor Totok Dwi Pamuji, difampingi Ketua PKBM Way Kanan Mustajab menyampaikan, kegiatan ini untuk meningkatkan kapasitas tutor (pengajar) juga meningkat rasa percaya diri warga belajar.

“Kapasitas tutor perlu ditingkatkan melalui kegiatan diklat ini serta menumbuh kan semangat pada seluruh warga belajar agar timbul kepercayaan diri warga belajar dengan kesetaraan disemua jenjang paket belajar dari A, B sampai C,” ujar Totok.(*)

 

Laporan Reporter saibumi.com Christian

#

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong