Logo Saibumi

Satu Bulan, Polres Lampung Barat Ungkap Lima Kasus Menonjol

Satu Bulan, Polres Lampung Barat Ungkap Lima Kasus Menonjol

Kapolres Lampung Barat AKBP Rachmat Riyadi dan jajaran menunjukkan para tersangka saat ekspos kasus. Foto/Edi Saibumi.com

Saibumi.com (SMSI Lampung) Lampung Barat – Tempo satu bulan Polres Lampung Barat mengungkap lima kasus yang menonjol.

Kapolres Lampung Barat AKBP Rachmat Tri Hariyadi mengatakan lima kasus itu perkara tindak pidana pencurian dengan pemberatan (Curat) yang dilakukan oleh tersangka Sahrul Ramadan.

Perkara yang kedua dalam tindak pidana kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) yang mengakibatkan tewasnya korban yang merupakan istri tersangka yang dilakukan oleh tersangka Suyanto.

Perkara yang ketiga tindak pidana penebangan pohon di dalam kawasan hutan perusakan hutan yang dilakukan dua tersangka Tri Purnomo dan Rohman.

Perkara yang ke empat tindak pidana pembalakan liar, perusakan hutan yang dilakukan oleh tersangka Aris Mulyono.

“Perkara yang kelima tindak pidana Pencurian dengan pemberatan sebagaimana yang dimaksud dalam pasal 363 ayat (1) ke -3 dan ke -4 KUHPidana yang dilakukan oleh dua orang tersangka Hermansyah Alias Camat dan Cecep Gunawan,” kata dia, Rabu, 4 Desember 2019.

Perwira polisi dengan dua melati di pundak ini mengatakan, sedangkan satu pelaku lagi Herman Pasya selaku penadah barang hasil curian dalam perkara tersebut sebagaimana yang dimaksud dalam pasal 480 KHUPidana.

“Untuk kasus ilegal loging, kami juga masih terus melakukan pendalam keterkaitan dua pelaku lagi, namun sampai saat ini kami terus melakukan pemeriksaan saksi-saksi,” kata dia.

Sementara salah satu tersangka yang merupakan Peratin Batu Api Kecamatan Pagar Dewa, Aris Mulyono saat ditanya, mengaku, jika pembalakan itu dilakukan oleh pihaknya, karena untuk kebutuhan pembangunan masjid dan jembatan.

“Saya mengaku salah, tetapi kayu yang ditebang itu untuk pembangunan masjid dan sejumlah jembatan di pekon kami, bukan untuk dijual, tetapi saya mengaku salah dan saya menyesal,” ungkapnya serya tertunduk.(*)

 

Laporan Reporter Saibumi.com Edi Saputra

#

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong