Logo Saibumi

Kecewa Hasil Pekerjaan Jalan, Puluhan Warga Negaranabung Lampung Timur Layangkan Petisi

Kecewa Hasil Pekerjaan Jalan, Puluhan Warga Negaranabung Lampung Timur Layangkan Petisi

Surat petisi warga Desa Negaranabung, Kecamatan Sukadana, Lamtim mensikapi pekerjaan jalan lataston.

Saibumi.com (SMSI Lampung) Lampung Timur – Puluhan warga Desa Negaranabung, Kecamatan Sukadana, Lampung Timur (Lamtim) menandatangani surat pernyataan mensikapi pekerjaan jalan lataston.

Mereka kecewa karena pekerjaan jalan lataston yang bersumber dari APBD Lamtim 2019 tersebut diduga tidak sesuai dengan apa yang diharapkan masyarat.

Menurut Maradoni, tokoh pemuda Desa Negaranabung, tidak kurang dari 49 warga membubuhkan tandatangan dalam surat petisi terhadap pembangunan jalan lataston yang sudah selesai dari sebelah balai Desa Negaranabung menuju depan kantor sekretariat PWI Lamtim.

“Tidak ada plang atau papan pekerjaan proyek tersebut. Warga tandatangan petisi itu disetujui dan diketahui oleh BPD dan Kades Negaranabung,” kata dia, Rabu, 4 Desember 2019.

Dia melanjutkan, surat petisi bersama tersebut dibuat masyarakat setelah melihat proyek pembangunan dari rekanan atau kontraktor Dinas Pekerjaan Umum dan Peumahan Rakyat Lamtim yang dinilai tidak sesuai spek.

Karenanya masyarakat tegas meminta kepada pihak terkait dapat melakukan tugas sesuai porsinya masing-masing.

“Dan apabila hal tersebut tidak juga dilakukan, masyarakat bukan hanya menolak, namun akan melaporkanya ke pihak berwajib,” ujar Maradoni.

Karenanya, kata Maradoni, masyarakat bersama BPD dan kades meminta agar pembangunan itu dihentikan sebelum dilakukan perbaikan terlebih dahulu oleh rekanan.

“Mungkin orang Dinas PU itu menganggap kami masyarakat Desa Negaranabung ini bodoh, sedangkan di desa ini juga banyak kontraktor, dengan kondisi dan para pekerja dilolaksi itu, kita yakin itu proyek telah di sub kontrakan pada pihak lain,” tandasnya.

Untuk diketahui, pekerjaan jalan lataston dari sebelah balai Desa Negaranabung menuju kantor sekretariat PWI Lamtim sudah rampung. Sedangkan, sambungan pekerjaan jalan lataston dari sekretariat PWI Lamtim hingga KPU setempat belum dikerjakan. (*)

 

Laporan Reporter Saibumi.com Nurman Agung

#

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong