Logo Saibumi

Mahasiswa UIN Raden Intan Lampung Observasi Psikologi di SLB Negeri Pringsewu

 Mahasiswa UIN Raden Intan Lampung Observasi Psikologi di SLB Negeri Pringsewu

Mahasiswa UIN Raden Intan Lampung di SLB Negeri Pringsewu. Foto/Windi Saibum.com

Saibumi.com (SMSI Lampung) Pringsewu – Mahasiswa Fakultas Ushuluddin Prodi Psikologi Islam semester 3 Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Intan Lampung melaksanakan kegiatan observasi, dalam rangka tugas akhir di pelajaran Psikologi di Sekolah Luar Biasa (SLB) Negeri Pringsewu.

Kedatangan mereka disambut Kepala SLB N Pringsewu Kartana. Mewakili kelompok kegiatan, Ardi Prasetya mengatakan giat observasi ini merupakan pelaksanaan tugas akhir.

“Selain itu, nanti ada wawancara juga dengan para guru serta murid, intinya langsung berinteraksi,” ujarnya, Rabu, 4 Desember 2019.

Ia menambahkan, tujuannya untuk mengetahui bagaimana intelegensi, perilaku dan giat sehari-hari murid-murid berkebutuhan khusus ini seperti apa.

Dari 28 mahasiswa/i yang dibagi menjadi  5 kelompok, Ardi berharap,  dalam kesempatan ini, harus lebih ditingkatkan jumlah tenaga pengajarnya.

“Kemudian peran serta orang tua memberikan pendidikan langsung tentunya juga sangat penting. Kalau kami melihat tadi anak anak disini ceria ceria dan seru dengan kata lain mereka merasa nyaman berinteraksi,” kata Ardi.

Menurut Arum, salah seorang dari anggota kelompok menuturkan. Berdasarkan hasil observasi dan wawancara dapat dinyatakan bahwa para siswa siswi tuna rungu, wicara memiliki intelegensi yang baik serta hubungan sosial yang normal.

“Banyak kelebihan kelebihan yang mereka miliki, seperti di bidang keterampilan, seni dan lainnya. Namun demikian pengetahuan mereka cenderung sedikit rendah bisa jadi karena mereka sulit dalam mendapatkan informasi akibat kekurangan mereka.Kami juga berharap agar sekolah dapat menambah tenaga pengajar dan jumlah kelas agar dapat menunjang keberhasilan dalam kegiatan belajar mengajar,” beber Arum.

Kepala SLB Negeri Pringsewu Kartana mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh para mahasiswa/i dari Fakultas Ushuluddin Prodi Psikologi Islam semester 3 Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Intan Lampung.

“Tentunya saya mewakili para guru di SLBN Pringsewu ini sangat menyambut dan apresiasi kunjungan atau kegiatan yang dilaksanakan oleh mahasiswa UIN ini dan muda mudahan bermanfaat,” ucapnya.(*)

 

Laporan Reporter Saibumi.com Windi

 

#

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong