Logo Saibumi

Wakil Bupati Pringsewu Lantik 16 Pejabat Sementara Kepala Pekon di 9 Kecamatan

Wakil Bupati Pringsewu Lantik 16 Pejabat Sementara Kepala Pekon di 9 Kecamatan

Wakil Bupati Pringsewu Fauzi melantik pjs kepala pekon, Rabu, 4 Desember 2019 di aula utama kantor bupati setempat. Foto: Istimewa

Saibumi.com (SMSI Lampung), Pringsewu - Sebanyak 16 penjabat sementara kepala pekon (pjs kakon) dari 9 kecamatan se-Pringsewu dilantik oleh Wakil Bupati Pringsewu Fauzi, Rabu, 4 Desember 2019 di aula utama kantor bupati setempat.

Para pjs kakon yang dilantik tersebut, yakni dari Kecamatan Adiluwih, Pjs Kakon Purwodadi Purwanto. Kemudian dari Kecamatan Ambawara, Pjs Kakon Kresomulyo Amat Sobirin.

Selanjutnya, dari Kecamatan Banyumas, Pjs Kakon Sinar Mulya Sardi dan Kecamatan Gadingrejo, Pjs Kakon BulurejoBudi Santoso.

Kemudian, dari Kecamatan Pagelaran, Pjs Kakon Gumukrejo Adi Sutrisno. Kecamatan Pagelaran Utara, Pjs Kakon Fajar Baru Hasmili, Pjs Kakon Fajar Mulia M.Iskandar., dan Pjs Kakon Madaraya Komariah.

Selanjutnya, Kecamatan Pardasuka, Pjs Kakon Pardasuka Timur Firzamzi dan Pjs Kakon Tanjung Rusia Timur Sugito.

Kemudian dari Kecamatan Pringsewu, Pjs Kakon Bumi Arum Al Munir, Pjs Kakon Bumi Ayu Prayitno, Pjs Kakon Fajar Agung Syailendra Lubis dan Pjs Kakon Rejosari Edi Kusworo.

Serta dari Kecamatan Sukoharjo, Pjs Kakon Pandansari Selatan Erly Yunarni dan Pjs Kakon Sukoyoso Imam Suwigyo.

Wabup Fauzi dalam sambutannya berharap agar para pjs kakon yang baru dilantik dapat menyesuaikan diri dengan tugas dan jabatan, serta dapat mengambil alih dan melanjutkan tugas-tugas yang ditinggalkan oleh kepala pekon sebelumnya.

"Saya juga berharap, kepada pjs kakon agar dapat menjalani kerjasama yang baik dengan instansi dan lembaga-lembaga terkait, sehingga pembangunan di wilayahnya bisa berjalan dengan baik. Tak lupa juga kami ucapkan terimakasih kepada Kakon yang lama atas jasa dan pengabdiannya selama ini yang telah melaksanakan tugasnya untuk membantu terciptanya pelayanan bagi masyarakat pekon," ujar Fauzi.

Menurut Fauzi, seusai dengan tugas dan kewajiban kepala pekon yang tertuang dalam UU 6/2014 tentang desa/pekon, ia berharap pjs kakon bisa memajukan pekonnya dengan melibatkan dan merangkul unsur-unsur masyarakat.

"Berpijaklah pada peraturan, hukum dan perundang-undangan yang berlaku, dan dilandasi semangat pengabdian sehingga nantinya akan terwujud pelayanan publik pekon yang berkualitas, tepat sasaran dan jauh dari permasalahan hukum," imbaunya.

Untuk diketahui, pemilihan kepala pekon serentak di 48 Pekon se-Pringsewu rencananya akan berlangsung 2020 mendatang, demikian dikatakan oleh Kepala Bagian Tata Pemerintahan, Heriyadi Indera.

"Kami sedang mengajukan surat keputusan bupati tentang penetapan, jadi kalau SK ini belum ditandatangani saya belum bisa menyampaikan kapan dilaksanakan, tapi yang pasti itu di tahun 2020. Kemudian untuk tahapan pilkakon akan dimulai Januari 2020," tandasnya. (*)

Laporan Reporter Saibumi.com, Monica Monalisa.

BACA JUGA: Wabup Fauzi Dorong Birokrasi Bangun Nilai-Nilai Baru dalam Bekerja

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong