Logo Saibumi

Launching Olahraga Lampung Berjaya, KONI Bertekad Kembalikan Kejayaan Prestasi Olahraga

Launching Olahraga Lampung Berjaya, KONI Bertekad Kembalikan Kejayaan Prestasi Olahraga

Konferensi pers Launching Olahraga Lampung Berjaya di Pusat Kebudayaan dan Olah Raga (PKOR) Way Halim, Selasa, 3 Desember 2019. Foto: Siska Purnama Sari/Saibumi.com

Saibumi.com (SMSI Lampung), Bandar Lampung - Tagline dan jingle Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Lampung akan diluncurkan dalam gelaran Launching Olahraga Lampung Berjaya di Pusat Kebudayaan dan Olah Raga (PKOR) Way Halim, Minggu, 15 Desember 2019 mendatang.

Dalam kegiatan Senam Bersama itu, KONI juga akan merilis beberapa program pertama di Lampung, di antaranya, Senam Olahraga Lampung Berjaya, Sahabat Olahraga Lampung Berjaya, Klinik Kesehatan Olahraga dan Pojok Sport Sains.

Ketua Harian KONI Provinsi Lampung, Hannibal menjelaskan, Pemprov Lampung serius dalam melakukan pembinaan olahraga, Pemerintah berupaya mengembalikan prestasi yang sebelumnya sudah pernah dicapai dengan cara memberikan sarana prasaran pendukung untuk mendongkrak semangat para atlet.

"Dari 33 program gubernur Lampung salah satunya yakni, ingin mengembalikan kejayaan olahraga di Lampung. Dengan adanya kegiatan tersebut mampu mengajak masyarakat untuk mendukung 150 atlet kita yang akan berlaga di PON 20 tahun 2020," kata Hannibal yang jugaKepala Dinas Pemuda dan Olahraga Lampung itu.

Lebih lanjut, Wakil Ketua Umum III KONI Lampung Agus Nompitu menambahkan kegiatan itu akan dimulai pukul 6.30 WIB di depan stadion Badak Lampung PKOR Way Halim. Dengan target peserta 20 ribu, dan akan dihadiri para atlet dari seluruh cabang olahraga se-Lampung.

"KONI mengajak masyarakat untuk senam bersama, senam jantung dan aerobik. Ini pertama kali Lampung meluncurkan tagline olahraga dan lagunya, yang mana ini akan digunakan selamanya dalam eve olahraga dan kegiatan lainnya," jelas Agus.

Untuk lebih meriah lagi, dalam kegiatan ini akan menghadirkan band Armada, serta peemutaran video terkait pelaksanaan olahraga dan kesiapan cabang olahraga Lampung. Para atlet juga akan diberikan penghargaan sebagai apresiasi terhadap atlet yang berprestasi.

"Diselingi berbagai kegiatan senam, nanti ada doorprize. Supaya gegap gempita menyambut para atlet yang berjuang dalam PON, agar masyarakat bersama mendoakan atlet kita," imbuhnya.

Melalui gelaran ini, Agus berharap KONI bersibergi bersama pemerintah provinsi dalam membangun, mengembangkan dan memajukan olahraga Lampung untuk mendukung kembalinya kejayaan dan martabat olahraga.

"Kita tahu bahwa pada PON ke-18 kita pernah mencapai 10 besar, PON ke-19 kita masuk 15 besar. Dan di era tahun 2000-an kita pernah menjadi yang terbaik, bahkan 5 besar. Sehingga kepengurusan KONI saat ini kami memiliki tanggung jawab moral untuk mengembalikan kejayaan olahraga Lampung. Dengan target gemilang PON ke-20 tahun 2020 di Papua, paling tidak mencapai 10 besar," pungkasnya. (*)

Laporan Reporter Saibumi.com, Siska Purnama Sari.

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong