Logo Saibumi

Persiapan PON 2020, KONI Lampung Akan Bangun Klinik Kesehatan Khusus Atlet

Persiapan PON 2020, KONI Lampung Akan Bangun Klinik Kesehatan Khusus Atlet

Ketua Harian KONI Provinsi Lampung, Hannibal (tengah) dalam konfrensi pers Launching Olahraga Lampung Berjaya, Senin, 3 Desember 2019. Foto: Istimewa

Saibumi.com (SMSI Lampung), Bandar Lampung - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Lampung terus berupaya melengkapi fasilitas yang dibutuhkan para atlet. Saat ini, KONI Lampung berencana membangun klinik olahraga guna membantu proses penyembuhan atlet yang mengalami cedera saat berlatih maupun bertanding.

Klinik kesehatan para atlet Lampung yang berdiri di dalam lingkungan sekretariat KONI Lampung itu, akan diresmikan bersamaan gelaran Launching Olahraga Lampung Berjaya, Minggu, 15 Desember 2019 mendatang.

Ketua Harian KONI Provinsi Lampung Hannibal mengatakan, Klinik kesehatan olahraga ini didirikan untuk mendukung persiapan para atlet yang akan mengikuti Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-20 tahun 2020 di Papua. Para atlet akan mendapat perawatan langsung dari dokter khusus olahraga.

"Biasanya cabang olahraga bela diri yang rentan cidera, sehingga kerap berhadapan dengan medis. Atas dasar itu kami sajikan klinik olahraga tersebut," kata Hannibal, Senin, 3 Desember 2019.

Hannibal yang juga Kepala Dinas Pemuda dan Olahrga Provinsi Lampung ini juga menjelaskan, secara teknis kebutuhan klinik olahraga sudah terpenuhi. Salah satunya, klinik ini nantinya akan ditunjang oleh beberapa dokter spesialis dan ahli gizi, serta terapis.

"Nanti ada dokter khusus olahraga yang ahli menangani atlet olahraga," ujarnya.

Wakil Ketua Umum III KONI Lampung Agus Nompitu menambahkan, Klinik kesehatan olahraga untuk para atlet ini dipesiapkan KONI Lampung dengan detail. Terkait dengan masalah medis akan disiapkan oleh pengurus yang menangani masalah kesehatan atlet akan di kordinir dr. Wirman.

"Tenaga kesehatan, ahli gizi dan psikolog ini penting, untuk menangani keshatan fisik dan mental atlet, khususnya mengatur gizi yang sehat sesuai dengan kebutuhan atlet," pungkasnya. (*)

Laporan Reporter Saibumi.com, Siska Purnama Sari.

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong