Logo Saibumi

Desa Brajaasri Lampung Timur Bangun Drainase, Onderlagh, Jambanisasi Melalui DD

 Desa Brajaasri Lampung Timur Bangun Drainase, Onderlagh, Jambanisasi Melalui DD

Pekerja memperbaiki jalan di Desa Brajaasri Lampung Timur. Foto Nurman Saibumi.com

Saibumi.com (SMSI Lampung) Lampung Timur – Pemerintah Desa Brajaasri, Wayjepara, Lampung Timur (Lamtim) melaksanakan tiga item pembangunan melalui dana desa (DD) tahun 2019.

Kades Brajasri Suyatno mengatakan, tiga item bangunan yang dilaksanakan ini meliputi drainase sepanjang 1.500 x 0,6 x 0,5 meter di dusun I – IV dengan anggaran Rp446.742.400. Lalu, pembangunan jambanisasi 1,5 x 1,2 meter sebanyak 67 unit dengan anggaran Rp198.221.500. Kemudian, pembangunan jalan onderlagh sepanjang 500 meter.

BACA JUGA: Desa Tamanendah Lampung Timur Realisasikan DD Senilai Rp1,3 Miliar

“Ketiga item pembangunan ini masih dikerjakan oleh para pekerja yang diharapkan sebelum akhir tahun sudah rampung,” kata Suyatno kepada Saibumi.com, Selasa, 3 Desember 2019.

Suyatno melanjutkan, selama kegiatan pembangunan berjalan selalu koordinasi dengan tim pelaksana kegiatan (TPK). Bahkan, dirinya turun ke lokasi pembangunan untuk memastikan bahwa pelaksanaannya sesuai dengan yang diharapkan masyarakat.

“Karena saya ingin kwalitas harus benar-benar bagus. Jadi enggak menyimpang dari RAB pekerjaan,” ungkapnya.

Dia melanjutkan, pelaksanaan pembangunan tidak terlepas dari peran serta masyarakat melalui pemberdayaan.

“Kalau disini masyarakatnya bersatu, dan bersemangat membangun, sehingganya dengan persatuan dan kekompakan warga, pekerjaan bisa tepat waktu dan berkualitas,” jelasnya. (*)

 

Laporan Reporter Saibumi.com Nurman Agung

 

 

BACA JUGA: Desa Tanjungkesuma Lampung Timur Bangun Drainase dan Gapura

#

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong