Logo Saibumi

Kejari Tanggamus Cabang Talang Padang Musnahkan Barang Bukti 21 Perkara Periode April-November 2019

Kejari Tanggamus Cabang Talang Padang Musnahkan Barang Bukti 21 Perkara Periode April-November 2019

Pemusnahan barang bukti di Kantor Cabang Kejaksaan Negeri Talang Padang, Selasa, 3 Desember 2019. Foto: Rusdi/Saibumi.com

Saibumi.com (SMSI Lampung), Tanggamus - Cabang Kejaksaan Negeri Tanggamus di Talang Padang memusnahkan barang bukti yang telah memiliki kekuatan hukum tetap di halaman Kantor Cabang Kejaksaan Negeri Talang Padang, Selasa, 3 Desember 2019.

Adapun barang bukti yang dimusnahkan, berasal dari perkara pencurian dengan pemberatan, pencurian dengan kekerasan, perkara kejahatan seksual, perkara pembunuhan dan dari perkara tindak pidana umum.

"Barang bukti yang dimusnahan pada hari ini berasal dari sekitar 21 perkara sejak April 2018 sampai dengan November 2019. Hal itu berdasarkan bahwa amar putusannya menyatakan barang bukti tersebut dimusnahkan," jelas Ali Habib, Kacabjari Talang Padang.

Barang bukti yang dimusnahkan, antara lain senjata tajam, beberapa pucuk senjata api, ponsel, serta barang bukti lain seperti pakaian dan jenis lainnya.

"Untuk barang bukti senjata tajam, senjata api dan sejenisnya dilakukan pemotongan dengan alat pemotong yang telah disedikan. Sedangkan barang bukti lain seperti pakaian dan jenis lain dilakukan pemusnahan dengan cara dibakar di dalam tong, kemudian dikubur ke dalam lubang yang sudah disediakan," pungkas Habib. (*)

Laporan Reporter Saibumi.com, Rusdi.

BACA JUGA: Bukan Banjir Bandang, Ternyata Ini yang Terjadi di Pekon Badak Tanggamus

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong