Logo Saibumi

Sore Ini, PSS Sleman Vs Badak Lampung FC: Terus Bangkit!

Sore Ini,  PSS Sleman Vs Badak Lampung FC: Terus Bangkit!

Foto: Istimewa

Saibumi.com (SMSI Lampung) - PSS Sleman akan menghadapi Badak Lampung FC pada pekan ke-30 Shopee Liga 1 2019, Selasa, 3 Desember 2019.

Pertandingan ini akan digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, mulai pukul 15.30 WIB.

BACA JUGA: Pemkot Metro Minta Praktisi Olahraga Jalin Komunikasi Baik untuk Pembinaan Atlet

Di kubu tim tamu, Badak Lampung FC memang benar menyatakan termotivasi setelah mengalahkan Madura United 3-0 pada pertandingan sebelumnya, 27 November 2019.

"Kami dalam tren yang positif. Kami ingin melanjutkan usaha untuk terus bangkit. Sebab, perjuangan belum selesai," ujar Milan Petrovic, pelatih Badak Lampung FC, dilansir Bola.net, Selasa, 3 Desember 2019.

Milan Petrovic mengingatkan anak asuhnya untuk tidak terlalu percaya diri dan terlena, meski PSS Sleman yang akan dihadapi sedang dalam tren menurun.

PSS dianggapnya tetap tim berkualitas dan memiliki keuntungan karena main di kandang sendiri.

"Kami tidak boleh bersantai. Harus tetap fokus menyiapkan diri sebaik mungkin menghadapi PSS," tutur Milan Petrovic.

PSS saat ini menempati peringkat 10 dengan perolehan 40 poin dari 29 pertandingan (M10 S10 K9). Sedangkan Badak Lampung berada di posisi 16 dengan 30 poin dari 29 laga (M7 S9 K13).

PSS mengusung misi menghentikan rentetan hasil negatif. Tim berjulukan Elang Jawa ini kesulitan menghadirkan poin penuh dalam empat pertandingan terakhir.

Satu hasil imbang dan tiga kali kalah, mewarnai periode buruk mereka selama November 2019.

Meski telah mengoleksi empat poin dan berada di papan tengah klasemen sementara, hal itu tidak serta-merta membuat PSS aman. Tim Elang Jawab masih riskan terkejar oleh pesaing.

Yevhen Bokhasvili dkk wajib memaksimalkan tiga laga kandang dan dua tandang tersisa musim ini jika benar-benar ingin aman bertahan di Liga 1.

Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro, percaya pemainnya bisa kembali bangkit di sisa kompetisi.

All Out
"Terus terang, lima pertandingan tersisa kami anggap seperti final, termasuk melawan Badak Lampung. Semua elemen di tim, terutama pemain harus all out," kata Seto.

Menjamu Badak Lampung, PSS dipastikan tidak diperkuat bek kanan Bagus Nirwanto dan gelandang asing asal Brasil, Guilherme Batata, yang menjalani hukuman akumulasi kartu kuning. Jajang Sukmara dan Rangga Muslim berpeluang mengisi tempat keduanya.

Pelatih berlisensi AFC Pro tersebut tak lupa meminta anak buahnya untuk pantang meremehkan Badak Lampung. Ia mengakui tim yang masih berkutat di zona degradasi ini tetap bisa memberikan ancaman serius.

"Mereka dalam tren yang positif, setelah menang tiga gol atas Madura United. Berarti motivasi mereka tinggi, setidaknya untuk bisa segera keluar dari zona degradasi. Mereka pasti bakal all out," beber Seto.

Perkiraan Susunan Pemain:
PSS (4-4-2): Ega Rizky (kiper); Jajang Sukmara, Purwaka Yudhi, Asyraq Gufron, Derry Rachman (belakang); Rangga Muslim, Jefri Kurniawan, Dave Mustaine, Haris Tuharea (tengah); Antoni Putro Nugroho, Yevhen Bokhasvili (depan).

Pelatih: Seto Nurdiyantoro.

Badak Lampung FC (4-4-2): Daryono (kiper); Antony Paul Golec, Bojan Malisic, Kevin Wopi, Reva Adi Utama (belakang); Saepuloh Maulana, Aulia Hidayat, Fernandinho, Marcus Vinicius Vidal (tengah); Billy Keraf, Arthur Bonai (depan).

Pelatih: Milan Petrovic.

BACA JUGA: Wakil Walikota Metro Lepas Tim Futsal Lampung Hadapi Pra-PON di Bandung

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong