Logo Saibumi

Begini Kondisi Terkini Dua Anggota TNI Korban Ledakan di Monas

Begini Kondisi Terkini Dua Anggota TNI Korban Ledakan di Monas

Korban ledakan di Monas tergeletak. | Foto: Istimewa

Saibumi.com (SMSI Lampung) - Dua anggota TNI korban ledakan di monas yang berasal dari granat asap, Serka Fajar dan Praka Gunawan tengah dalam proses penyembuhan.

Mereka dirawat di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto, Jakarta. Ledakan terjadi Selasa, 3 Desember 2019, pagi.

BACA JUGA: Ini Kronologi Detik-detik Dua Anggota TNI Jadi Korban Ledakan di Monas

Pangdam Jaya Mayjen TNI Eko Margiyono menjelaskan jika sampai kini pihak TNI dan kepolisian masih menggali informasi dari kedua korban.

"Saat ini dalam proses penyembuhan. Kita masih sekali lagi menggali informias, dan ini bukan sekali yang mengehbohkan publik," kata Eko Margiyono dalam jumpa pers di Monas, dilansir Suara.com -- jaringan Saibumi.com.

Ada 2 tentara yang menjadi korban ledakan granat asap di kawasan Monas, Jakarta Pusat, Selasa pagi tadi. Keduanya masih hidup.

Tentara pertama yang menjadi korban ledakan adalah Serka Fajar. Serka Fajar luka pada pergelangan tangan. Ada dua jari yang putus.

"Serka Fajar ini yang tangan kirinya agak parah granat asap pegang tangan kiri. Kondisi masih sadar," kata Mayjen Eko.

Korban kedua adalah Praka Gunawan. Dia mengalami luka ringan di tangan. Selain itu kakinya kena percikan ledakan.


"Yang kedua lukanya lebih ringan karena di paha saja. Dan itu yang minta tolong kepada teman - teman. Praka Gunawan," jelas Mayjen Eko. (*/ruslan)

BACA JUGA: Granat Asap Meledak di Monas, Dua TNI Terluka, Polisi: Bukan Bom Bunuh Diri

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong