Logo Saibumi

Ini Kronologi Detik-detik Dua Anggota TNI Jadi Korban Ledakan di Monas

Ini Kronologi Detik-detik Dua Anggota TNI Jadi Korban Ledakan di Monas

Korban ledakan di Monas. Foto: Istimewa

Saibumi.com (SMSI Lampung) - Polisi memastikan ledakan di Monas diakibatkan granat asap yang meledak, Selasa, 3 Desember 2019.

Hal itu dikatakan Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Gatot Edy Pramono bersama Pangdam Jaya Mayjen TNI Eko Mardiono, saat menggelar jumpa pers di kawasan Monas.

BACA JUGA: Granat Asap Meledak di Monas, Dua TNI Terluka, Polisi: Bukan Bom Bunuh Diri

Dua korban itu adalah Serka Fajar dan Praka Gunawan. Saat kejadian keduanya menemukan sebuah granat asap saat melakukan olah raga rutin setiap hari Selasa.

Saat menemukan granat asap yang terbungkus plastik itu, Serka Fajar memegangnya menggunakan tangan kiri. Di saat itulah granat asap tersebut tiba-tiba meledak.

Akibat ledakan itu, Serka Fajar mengalami luka cukup serius di pergelangan tangan kirinya. Jari tangan kanannya juga mengalami luka, lalu bagian dada hingga ke leher mengalami luka bakar.

Sedangkan Praka Gunawan mengalami luka ringan di sekitar tangan dan kaki karena terkena percikan ledakan granat asap tersebut.

"Kedua korban saat ini sudah dibawa dan dirawat ke RSPAD Gatot Subroto," ujar Irjen Gatot, dilansir Suara.com -- jaringan Saibumi.com.

Pangdam Jaya Mayjen TNI Eko Mardiono mengatakan, kedua anggota yang menjadi korban adalah anggota Garnisun Jakarta

Saat itu, sejumlah anggota tengah melakukan jadwal olah raga rutin yang biasa dilakukan setiap hari Selasa pagi.

"Itu makanya kenapa banyak anggota TNI yang tengah berolah raga," kata Eko.

Ia mengatakan, polisi bersama TNI saat ini masih terus melakukan pendalaman, termasuk untuk mengetahui asal muasal granat asap tersebut.

Pangdam juga memastikan dua korban saat ini dalam kondisi sadar dan tengah melalui proses penyembuhan dan perawatan di rumah sakit.

Ia memastikan kedua korban masih hidup dan tidak separah yang heboh di media sosial.

"Saya tidak bohong jadi jangan dihebohkan lagi di media sosial," kata Eko. (*/ruslan)

BACA JUGA: Jokowi: Yang Usul Presiden Tiga Periode Ingin Menjerumuskan Saya

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong