Logo Saibumi

Kawasan Simpang Lima Kota Pringsewu Bakal Jadi Pusat Kuliner

Kawasan Simpang Lima Kota Pringsewu Bakal Jadi Pusat Kuliner

Kawasan Simpang Lima Kota Pringsewu, Kabupaten Pringsewu. Foto: Istimewa

Saibumi.com (SMSI Lampung), Pringsewu - Anggota DPRD Kabupaten Pringsewu Sudiono mengungkapkan pihaknya bersama sejumlah komunitas dan elemen masyarakat setempat berencana menjadikan Kawasan Simpang Lima Kota Pringsewu sebagai Pusat Kuliner Pringsewu.

Rencana tersebut disampaikannya saat acara Coffee Morning di aula utama kantor sekretariat Pemkab Pringsewu, Senin, 2 Desember 2019.

Dengan dijadikannya Kawasan Simpang Lima di Pringsewu Utara sebagai pusat kuliner di Pringsewu, tentunya berdampak positif bagi masyarakat Pringsewu dalam rangka memberdayakan dan meningkatkan perekonomian.

"Apalagi kita juga sudah mempunyai Nggruput untuk setiap hari Minggu pagi di komplek Pemkab Pringsewu," ujarnya.

Anggota DPRD dari Partai Gerindra ini juga mengatakan, saat ini Kawasan Simpang Lima telah berubah menjadi lebih cantik dibandingkan sebelumnya yang terkenal kotor dan kumuh.

"Saya mengapresiasi pihak Kotaku (Kota Tanpa Kumuh) bersama warga yang mampu merubah kawasan di pusat kota tersebut menjadi lebih indah dan nyaman," katanya.

Selain itu, banyaknya tower BTS yang sudah tidak berfungsi di Kabupaten Pringsewu, juga mendapat sorotan dari mantan wartawan ini.

"Banyaknya tower yang mangkrak ini tentunya sangat membahayakan bagi warga di sekitarnya, jika sewaktu-waktu roboh karena tidak dirawat lagi. Oleh karena itu, saya meminta Pemkab Pringsewu dapat menindaklanjuti," harapnya.

Selain itu, terkait telah berdirinya Polres Pringsewu, ia meminta keberadaan Samsat Pembantu Pringsewu dapat segera ditingkatkan statusnya menjadi Samsat penuh, guna meningkatkan PAD Kabupaten Pringsewu dari sektor pajak kendaraan bermotor maupun bea balik nama dan lainnya.

Terkait keberadaan Kawasan Simpang Lima Kota Pringsewu, Wakil Bupati Pringsewu Fauzi, meminta Dinas Lingkungan Hidup dan Dinas Perhubungan setempat untuk mempercantik lagi kawasan tersebut, serta memasang lampu jalan yang lebih terang.

Menyangkut rencana malam pergantian tahun, Fauzi menyampaikan permintaan Bupati Sujadi agar kegiatan doa bersama lintas agama tetap dapat dilaksanakan dan tidak dihilangkan.

Sementara itu, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Andi Wijaya  menyampaikan masalah tuntutan warga Pekon Kediri, Kecamatan Gadingrejo yang menginginkan pelibatan para pemuda desa setempat di setiap acara yang digelar di komplek Pemkab Pringsewu, serta pengaspalan jalan desa tersebut.

"Kepada Dinas PUPR agar dapat segera melakukan pengecekan mana yang menjadi wewenang pemkab dan pekon. Karena Pekon Kediri berada di ring satu pemda, mungkin perlu perhatian khusus dari Pemkab Pringsewu, namun tetap sesuai prosedur yang berlaku," ujarnya.

Terkait pelibatan pemuda setempat di setiap kegiatan yang digelar di Pemkab Pringsewu, Andi meminta pihak kecamatan untuk dapat memfasilitasi. (*)

Laporan Reporter Saibumi.com, Monica Monalisa.

BACA JUGA: Ini Pesan Kapolda Selepas Meresmikan Polres Pringsewu

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong