Logo Saibumi

Besok, Badak Lampung FC Tantang PSS Sleman: On Fire!

Besok, Badak Lampung FC Tantang PSS Sleman: On Fire!

Foto: Istimewa

Saibumi.com (SMSI Lampung) - Tim sepak bola Badak Lampung FC sedang on fire di Shopee Liga 1 2019.

Terbaru, mereka sukses membantai Madura United dengan skor 3-0, dalam laga pekan ke-29 di Stadion Sumpah Pemuda, Bandar Lampung, Rabu, 27 November 2019.

Dalam pertandingan itu, Laskar Saburai bermain sangat apik hingga menundukkan Madura United, yang notabene berisikan pemain bintang.

Pelatih Badak Lampung FC, Milan Petrovic, berharap pemainnya bisa mempertahankan permainan apik itu.

Badak Lampung FC kini bersiap menjalani laga tandang ke markas PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Selasa, 3 Desember 2019.

Pertandingan ini menjadi langkah lanjutan mereka untuk meneruskan catatan apik.

"Saya ingin pemain mempertahankan permainan seperti mengalahkan Madura United. Kami secara bertahap makin membaik. Kami harus menunjukkan permainan yang sama saat melawan PSS," kata Milan, dilasir Bola.com, Senin, 2 Desember 2019.

Pemain yang mampu bermain apik dan memberi kontribusi adalah Marcus Vinicius Vidal. Gelandang berpaspor Brasil tersebut menyumbang satu gol saat timnya menang 3-0 atas Madura United.

Gol yang dicetaknya juga lahir lewat proses yang bagus. Dia menerima umpan dan kemudian melakukan aksi individu di kotak penalti. Setelah melewati Marckho Meraduje, dia langsung melepas tembakan yang membobol gawang Ridho Djazulie.

Milan menyebut itu merupakan dampak dari keputusannya memberikan kebebasan kepada pemainnya untuk mengeksplorasi kemampuan individu.

"Pemain memiliki kebebsan. Vidal ingin memberi yang terbaik, membantu tim memenangkan pertandingan. Saya bersyukur kami memiliki pemain yang bagus, makanya saya memberi kebebasan kepada mereka," imbuh pelatih asal Slovenia itu.

Ingin Keluar dari Zona Degradasi

Upaya Badak Lampung FC untuk mengalahkan PSS juga didasari oleh posisi di klasemen sementara. Mereka kini masih menghuni posisi ke-16 atau zona degradasi dengan baru mengoleksi 30 poin.

Stoper Badak Lampung FC, Antony Golec, sempat mengucap ingin menyapu bersih lima laga tersisa timnya.

Tetapi, Milan tak ingin muluk-muluk dengan fokus memenangi setiap pertandingan demi bertahan di Liga 1 musim depan.

"Saya ingin kami benar-benar fokus mendapatkan poin melawan PSS. Saya yakin kalau kami bisa bermain baik terus, kami bisa lolos dari zona degradasi dan bisa bertahan di Liga 1," tuturnya. (*/ruslan)

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong