Logo Saibumi

19 Kabupaten/Kota Siap Bertarung pada Kejurnas Shorinji Kempo Aceh 2019

19 Kabupaten/Kota Siap Bertarung pada Kejurnas Shorinji Kempo Aceh 2019

Upacara pembukaan Kejuaraan Shorinji Kempo Antar Kabupaten/Kota Pemerintah Aceh 2019 di Gelanggang Mahasiswa Universitas Unsyiah Kuala Banda Aceh, Kamis, 28 November 2019. Foto: Putri Purnamasari/Saibumi.com

Saibumi.com (SMSI Lampung), Banda Aceh - Kejuaraan Shorinji Kempo Antar Kabupaten/Kota Pemerintah Aceh 2019 resmi dibuka. Upacara pembukaan dihadiri oleh Wakapolda Aceh, Brigjen Pol. Supriyanto Tarah, di Gelanggang Mahasiswa Universitas Unsyiah Kuala Banda Aceh, Kamis, 28 November 2019.

Kejurnas kali ini diikuti oleh 19 kontingen dari kabupaten/kota se-Indonesia, yakni Batam, Binjai, Deli Serdang, Jakarta Utara, Kota Metro, Langkat, Medan, Solok, Tanjung Balai, Aceh Besar, Aceh Tengah, Aceh Tamaiang, Bireuen, Lhokseumawe, Pidie, Kota Banda Aceh, Pidie Jaya, Simeuleu, dan PPLP Aceh. Peserta didominasi oleh kontingen dari Sumatera.

BACA JUGA: Badak Lampung FC Bantai Madura United, Kans Bertahan di Liga 1

Dalam sambutannya, Sensei Garuda selaku Perwakilan dari PB Perkemi menyampaikan, bahwa menjunjung tinggi sportivitas merupakan kunci dalam setiap pertandingan.

Ia juga menyampaikan bahwa kejurnas kali ini merupakan langkah awal untuk menuju kejuaraan-kejuaraan nasional lainnya, bahkan Internasional.

“Setelah Aceh saya ke Merauke, bayangkan Shorinji Kempo ini menyatukan bangsa dari Sabang sampai Merauke. Junjung tinggi sportivitas, maju bersama,” ujarnya.

Wakapolda Aceh dalam sambutannya menyampaikan rasa bangganya atas terselenggaranya Kejurnas Shorinji Kempo antar kabupaten/kota di Aceh. Wakapolda yang juga kenshi tahun 70-an itu mengakui bahwa kempo adalah beladiri yang paling baik dibandingkan beladiri lainnya.

“Saya pegang kuat Bushido, jadi saya hanya takut sama Tuhan selain itu saya berani karena kempo. Pelatih saya dulu Sempai Wartoyo, merinding saya kalau sudah mendengar kata kempo,” ujar Brigjen Pol Supriyanto Tarah.

Selain itu, dalam kesempatan ini Wakapolda Aceh juga menyampaikan bahwa tahun depan akan ada kejuaraan nasional kempo lainnya yang akan diadakan di Jakarta, yakni Piala Kapolri pada Juni 2020. (*)

Laporan Reporter Saibumi.com, Putri Purnamasari.

BACA JUGA: Kenshi Kota Metro Siap Bertanding pada Kejurnas Kempo Antar Kabupaten/Kota di Aceh

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong