Logo Saibumi

Donor Darah dan Khitanan Massal HUT Korpri, PU, dan PGRI Tingkatkan Kepedulian Sosial

Donor Darah dan Khitanan Massal HUT Korpri, PU, dan PGRI Tingkatkan Kepedulian Sosial

Sekdaprov Lampung Fahrizal Darmino saat menyaksikan proses khitan massal dalam rangka HUT Korpri, PU, dan PGRI. Foto: Humas Pemprov Lampung.

Saibumi.com (SMSI Lampung), Bandar Lampung - Pemerintah Provinsi Lampung menggelar kegiatan Bakti Sosial Donor Darah dan Khitanan Massal dalam rangka HUT Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) ke-48, Hari Bakti PU dan HUT PGRI ke-74 di Gedung Pusiban Kantor Gubernur Provinsi Lampung, Rabu, 27 November 2019.

Gubernur Lampung Arinal Junaidi yang diwakili Sekretaris Daerah Provinsi Lampung Fahrizal Darminto berharap kegiatan ini selain untuk ibadah, juga meningkatkan kepedulian dan kesetiakawanan sosial terhadap sesama.
Donor darah tidak hanya bermanfaat bagi penerima tetapi juga bermanfaat bagi pendonor.

BACA JUGA: Kejari Bandar Lampung Musnahkan Barang Bukti 890 Perkara

“Setiap tetes darah yang kita sumbangkan tidak hanya dapat memberikan kesempatan hidup bagi yang menerima tetapi juga memberikan manfaat kesehatan bagi pendonornya,” jelas Sekdaprov Fahrizal.

Menurut Fahrizal, orang yang rutin melakukan donor darah akan lebih sehat. Hal ini dikarenakan dengan mengeluarkan darah yang ada di dalam tubuh akan terbentuk sel-sel darah baru yang tentunya lebih sehat.

Dengan demikian pendonor dapat meminimalisir potensi resiko stroke, darah tinggi, serangan jantung serta membantu kelancaran peredaran aliran darah.

“Kesehatan merupakan sesuatau yang sangat berharga untuk itu kita patut bersyukur dengan selalu menebar kebaikan, dan semoga kita selalu diberikan berkah kesehatan," tutur Sekprov Fahrizal.

Sementara itu, Plt. Kepala Badan Penyelenggara Korpri Muhammad Fatoni mengatakan donor darah dan khitanan massal ini bertujuan untuk memupuk kemitraan dan menjalin silaturahmi antar anggota korpri dan masyarakat.

“Dengan kegiatan bakti sosial ini kita harapkan dapat meningkatkan kepedulian sosial antarsesama, meningkatkan kesadaran untuk berbagi dengan masyarakat luas, meningkatkan legalitas kemitraan serta jiwa kemanusiaan antar anggota Korpri dalam mewujudkan kesatuan dan persatuan negara Indonesia,” ungkapnya.

Adapun peserta donor darah kali ini berasal dari seluruh Organisasi Perangkat Daerah ( OPD) di lingkungan Pemprov Lampung. Sedangkan untuk khitanan massal diikuti oleh 50 peserta yang berumur di bawah 5 tahun. (*)

Laporan Reporter Saibumi.com, Eva Suryani.

BACA JUGA: Kunjungan ke Lampung, Ketua DPR RI Puan Maharani Kawal Sinergitas Pusat dan Daerah dalam Penanganan Arus Mudik Nataru 2020

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong