Logo Saibumi

Yusuf Barusman: Pencarian Atlet Berbakat Bagian dari Program Besar KONI Lampung

Yusuf Barusman: Pencarian Atlet Berbakat Bagian dari Program Besar KONI Lampung

Ketua Umum KONI Lampung, M Yusuf Barusman selepas memberi arahan kepada peserta ToT Talent Scouting Lampung Selatan. Rabu, 27 November 2019. Foto: Istimewa

Saibumi.com (SMSI Lampung), Lampung Selatan - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Lampung menegaskan bahwa Training of Trainer (ToT) Talent Scouting atau Pelatihan Pencarian Bakat merupakan bagian dari dua agenda besar yang terprogram pasca dilantiknya kepengenguran baru.

"Kegiatan ini, memang program kerja KONI Lampung. Ada dua agenda besar sejak dilantik, yaiutu PON 2020 Papua, ToT Talent Scouting yang digelar Binpres (Bidang Bina Prestasi)," kata Ketua Umum KONI Lampung, M Yusuf Barusman saat memberikan arahan kepada peserta Talent Scouting Lampung Selatan. Rabu, 27 November 2019.

BACA JUGA: Malam Ini, Badak Lampung FC Vs Madura United: Perang Kecil

Rektor UBL tersebut menjelaskan, untuk PON Papua 2020, berdasarakan laporan yang diterima dari Binpres, tercatat, 143 atlet sudah dinyatakan lolos PON dan saat ini sedang dalam pembinaan di masing-masing cabang olahraga.

"Target kita adalah 10 besar di PON, tapi semua itu harus dilakukan terencana, sistematis, dan terprogram. Oleh karena itu, semua pihak dan seluruh pengurus olahraga, satu padukan untuk menyongsong PON," tegasnya.

Untuk Talent Scouting sendiri, dilakukan sebab sebelumnya ada beberapa cabang olahraga yang minim akan pembinaan atlet di level usia dini terlebih atlet berbakat. Oleh karena itu, pihaknya meminta dan mendukung agenda yang digelar Binpres untuk menjaring atlet berbakat usia dini dan dipersiapkan untuk 2024 dan 2028.

"ToT Talent Scouting ini, tujuan utamanya adalah bukan hanya berbicara untuk Lampung, tapi nasional. Jadi, ini harus dilakukan apapun terjadi, kalau tidak maka kita tidak akan berbicara di dunia. Harus dilakukan kita semua dan bersama-sama. Karena KONI adalah organisasi yang mewadahi atlet prestasi," tegasnya.

Selain itu, Yusuf pun mengaku untuk ToT Talent Scouting tidak semua daerah melakukannya. Oleh karena itu, teman-teman guru olahraga semua patut bersyukur.

"ToT ini tidak semua dilakukan oleh semua provinsi. Di sini kita akan buat sejarah. Karena jelas, tradisi prestasi di level dunia, merupakan buah pembinaan atlet dari usia dini," tegasnya. (*)

Laporan Reporter Saibumi.com, Putri Purnama Sari.

BACA JUGA: Pecatur Lampung Berpeluang Lolos PON 2020

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong