Logo Saibumi

Malam Ini, Badak Lampung FC Vs Madura United: Perang Kecil

Malam Ini, Badak Lampung FC Vs Madura United: Perang Kecil

Foto: Istimewa

Saibumi.com (SMSI Lampung) - Tim sepak bola Badak Lampung FC akan menghadapi Madura United pada pertandingan pekan ke-29 Liga 1, di Stadion Sumpah Pemuda, Bandar Lampung, Rabu, 27 November 2019, malam.

Badak Lampung FC sedikit bernafas lega dengan absennya pilar Madura United, Greg Nwokolo, ketika kedua tim saling bentrok 

BACA JUGA: Pecatur Lampung Berpeluang Lolos PON 2020

Greg terpaksa absen akibat terkena akumulasi kartu. Ketidakhadiran Greg dinilai bisa membuat barisan belakang Badak Lampung FC sedikit tenang dalam mengantisipasi serangan Laskar Sape Kerrab.

“Ketika saya periksa daftar pemain Madura yang dibawa, tidak ada nama Greg. Menurut saya, Greg adalah pemain terbaik di tim itu. Saya senang dia tidak bisa main, karena terkena akumulasi,” ujar pelatih Badak Lampung FC, Milan Petrovic, dilansir Goal.com.

“Tapi Madura sekarang berada di posisi yang bagus, dan mendapatkan hasil positif di beberapa pertandingan. Buat kami, tidak ada bedanya bermain melawan Madura, atau Bali (United). Kami hanya ingin menang,” tambahnya.

Petrovic juga menganggap perubahan waktu kick-off memberikan keuntungan bagi Badak Lampung FC, karena pemain tidak akan mudah kehabisan tenaga.

Apalagi kemenangan sangat dibutuhkan Badak Lampung FC untuk keluar dari ancaman degradasi.

“Kami pikir lebih baik bila bertanding malam hari. Selain suporter yang datang lebih banyak, cuaca tidak terlalu panas. Tapi kami selalu siap bermain kapan pun. Ini seperti perang kecil, semua ingin bertahan di Liga 1. Saya percaya kepada pemain, dan yakin dengan kualitas yang kami miliki,” tutur Petrovic.

Di samping kehilangan Greg, Madura United juga tidak diperkuat penjaga gawang Muhammad Ridho, yang terkendala kebugaran selepas memperkuat timnas Indonesia.

Namun situasi tersebut tidak menyurutkan ambisi Madura United mendulang angka penuh.

“Kami datang ke sini (Lampung) untuk fight mendapatkan tiga poin. Kami harus bereaksi dari kondisi yang negatif di tiga pertandingan terakhir, bahkan dua kali kalah di kandang. Ini tentunya bukan pertandingan yang mudah,” kata sang arsitek, Rasiman.

Absennya Hariyanto Panto di kubu Badak Lampung FC memberikan keuntungan tersendiri. Badak Lampung FC kini bisa berkonsentrasi menghentikan pergerakan Marcus 'Marquinhos' Vinicius Vidal dan Fernando 'Fernandinho' Gomes Junior.

“Badak Lampung FC sekarang lebih stabil. Waktu kami bertemu di putaran pertama, Hariyanto Panto dan Marquinhos terus menerus memberikan ancaman. Tapi saya dengar Hariyanto absen. Sekarang Marquinhos dan Fernandinho akan memberikan ancaman buat kami,” beber Rasiman.

Berikut perkiraan susunan pemain kedua tim:

Badak Lampung FC: Daryono; Kelvin Wopi, Bojan Malisic, Antony Golec, Reva Adi Utama, Akbar Tanjung, Miftah Sani, Aulia Hidayat, Suhandi, Marquinhos, Fernandinho.

Madura United: Satria Tama; Marckho Sandi, Jaimerson Xavier, Kadek Raditya, Alfath Faathier, Asep Berlian, Slamet Nurcahyono, Diego Assis, Andik Vermansah, David Laly, Aleksandar Rakic.

BACA JUGA: Perkemi Lampung Selatan Bangkitkan Kempo di Pondok Pesantren

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong