Logo Saibumi

Raden Adipati Surya Jadi Irup Peringatan HKN di Way Kanan Lampung

Raden Adipati Surya Jadi Irup Peringatan HKN di Way Kanan Lampung

Foto IST

Saibumi.com (SMSI Lampung) Way Kanan – Bupati Way Kanan, Lampung Raden Adipati Surya menjadi inspektur upacara (Irup) mingguan sekaligus upacara peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN), Senin 18 November 2019.

Ia berujar, berbagai keberhasilan pembangunan kesehatan untuk pembangunan SDM telah diraih dari kinerja kabinet lalu yang ditandai dengan adanya peningkatakan indeks pembangunan manusia Indonesia setiap tahunnya dengan salah satu parameter yangn diukur yaitu usia harapan hidup dengan isu-isu strategis yang telah dilaksanakan dan menghasilkan perbaikan antara lain menurunnya angka kematian ibu dan anak.

“Menurunnya angka stunting, meningkatnya cakupan imunisasi serta berhassilnya pengendalian penyakit menular dengan menurunnya angka TB.

“Pembangunan kesehatan telah memperjuangkan tiga pilar pada lima tahun masa tugas kabinet sebelumnya dan kita patut berbangga bahwa pembangunan kesehatan dalam lima tahun terakhir kian dirasakan manfaatnya walau tidak dapat menutup mata terhadap berbagai permasalahan yang masih ada dalam proses pembangunan kesehatan di Tanah Air kita yang masih dihadapkan pada kompleksitass masalah stuntingn, JKN serta penyediaan pelayanan kesehatan dasar,” ujar Adipati saat membacakan sambutan tertulis.

Ia mengatakan, Menteri Kesehatan melalui sambutan tertulisnya juga meminta pembangunan kesehatan di daerah serta pemanfaatan anggaran harus dilaksanakan dan dikelola secara baik, benar dan bertanggungjawab, akuntabel, transparan serta dengan sistem monitoring evaluasi yang ketat. Dimana dalam perspektif saat ini pembangunan kesehatan menekankan dua penguatan yaitu optimalisasi inovasi layanan kesehatan dan harmonisasi kepentingan pemangku kebijakan.

“Melalui momentum Hari Kesehatan Nasional ini, marilah kita konsentrasikan segenap potensi kekuatan dan kebersamaan kita untuk menitikberatkan pembangunan generasi sehat yang dilandasi tekad untuk memajukan bangsa. Saya berharap kita dapat bekerjasama dengan baik dalam melakukan upaya-upaya inovasi untuk percepatan  pembangunan kesehatan tanpa menyalahi aturan yang berlaku sesuai amanat Presiden khususnya dalam mengentaskan stunting dan memperbaiki layanan kesehatan serta membenahi tata kelola BPJS Kesehatan serta penyediaan obat dan alat kesehatan lokal yang murah berkualitas. Apa yang sudah dirintis sebelumnya kita lanjutkan dan tingkatkan. Saya optimis kita dapat mewujudkan SDM unggul Indonesia maju seperti yang diharapkan oleh Presiden dan oleh kita semua,” paparnya.(Rilis Christian)

 

 

#

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong