Logo Saibumi

Layanan Perizinan Pemkot Bandar Lampung Raih Nilai 96% dari KPK

Layanan Perizinan Pemkot Bandar Lampung Raih Nilai 96% dari KPK

Kepala DPMPTSP Kota Bandar Lampung, A. Facruddin. Foto: Siska Purnama Sari/Saibumi.com

Saibumi.com (SMSI Lampung), Bandar Lampung - Pemkot Bandar Lampung dinilai baik oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam layanan perizinan. Terbukti, per 30 Oktober 2019, KPK memberi nilai 96% kepada Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP).

Kepala DPMPTSP Kota Bandar Lampung A. Fachruddin menyebut, ada beberapa poin penilaian KPK, yaitu delegasi kewenangan, transparansi informasi, pelaksanaan rekomendasi teknis, tracking system, penanganan pengaduan, serta lokasi dan tempat layanan.

"Delegasi kewenangan dapat penilaian 100%, transparansi informasi 100%, pelaksanaan rekomendasi teknis 100%, tracking system 100%, penanganan pengaduan 100%, lokasi dan tempat layanan ini juga dapat sambutan baik dari KPK," kata dia, Jumat, 15 November 2019 di ruang kerjanya.

Selain itu, nilai 100% juga diberikan KPK pada kategori ketersediaan aturan, sementara, untuk Pemenuhan kewajiban permohonan perizinan  mendapatkan penilaian 90%. Termasuk pada e-Signature yang diluncurkan 12 November 2019 lalu

"e-Signature tersebut saat ini telah memperoleh penilaian sebesar 70%. Sehingga pada penilaian selanjutnya di dalam penerapan e-Signature insya Allah kita sudah penuhi semua dari penilaian yang lain-lain," imbuhnya.

Sehingga, ke depan dirinya optimistis untuk penilaian terhadap penerapan e-Signature akan mendapatkan penilaian yang terbaik, sebab sampai saat ini saja telah memperoleh nilai 70%.

"Insya Allah kita sudah penuhi semua dari penilaian yang lain-lain, di sini kita baru mendapatkan penilaian 70% penerapan e-Signature dan target kita untuk ini mudah-mudahan mendapatkan penilaian 90%," katanya

Lebih lanjut, Fachruddin mengatakan hasil penilaian yang didapat oleh DPMPTSP Kota Bandar Lampung ini merupakan yang tertinggi dari 15 kabupaten/kota se-Provinsi Lampung.

"Kalau melihat data dari KPK ini, untuk DPMPTSP Bandar Lampung adalah nilai tertinggi dari 15 kabupaten/kota yang ada di Lampung," tegasnya.

Fachruddin mengucapkan terima kasih atas kebijakan Walikota Bandar Lampung Herman HN dengan dibangunnya gedung mal pelayanan yang mengakselarasi pelayanan kepada masyarakat.

"Terima kasih sekali kita ucapkan kepada Walikota Bandar Lampung yang telah menyediakan gedung pelayanan satu atap ini yang menjadi mal pelayanan publik bagi masyarakat Bandar Lampung," pungkasnya. (*)

Laporan Reporter Saibumi.com, Siska Purnama Sari.

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong