Logo Saibumi

Kempo Lampung Kantongi Satu Tiket PON 2020

Kempo Lampung Kantongi Satu Tiket PON 2020

Atlet kempo Lampung nomor embu beregu campuran, Anggino, Hendy, Destri dan Vini berhasil mengantongi tiket PON 2020. Foto: Putri Purnamasari/Saibumi.com

Saibumi.com (SMSI Lampung), Kalimantan Selatan - Pra-PON Kempo Kalimantan Selatan 2019 memasuki babak final, Lampung dengan nomor embu beregu campuran berhasil mengantongi satu tiket PON 2020 Papua.

Dengan poin 265, Lampung berhasil lolos bersama dengan kontingen dari Kalimantan Timur, Jawa Barat, NTT, Bali, dan Jawa Timur. Kuartet unggulan Lampung tampil dengan semangat yang sangat memuncak di GOR Rudy Resnawan pada Sabtu, 16 November 2019.

Bersaing memperebutkan tiket PON 2020 Papua dengan sembilan kontingen lain pada embu neregu campuran, Lampung tampil totalitas. Selain meminta restu kepada keluarga di Lampung, kenshi Lampung peraih medali emas pada Porwil Bengkulu 2019 juga melakukan salat malam untuk menguatkan ikhtiarnya.

“Sebelum tidur curhat sama Mamah, terus jam 2 malam bangun salat tahajud,” ujarnya.

Dengan demikian, Lampung resmi mengantungi satu tiket PON 2020 Papua. Ketua Perkemi Lampung, Donny Irawan menyampaikan, bahwa perjuangan belum selesai. Ia juga berharap untuk ke depannya ada perhatian dari PB Perkemi dengan melakukaan pembinaan di daerah.

“Namanya pertandingan pasti ada menang kalahnya. Harus ada perubahan, pembinaan jangan hanya menjadi tanggung jawab cabor, tapi juga harus ada peran nyata dari pemerintah daerah,” tegasnya. (*)

Laporan Reporter Saibumi.com, Putri Purnamasari.

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong