Logo Saibumi

Pembangunan Laboratorium, Ketua Komite SMAN 1 Way Tuba Menduga Tanda Tangannya Dipalsukan

Pembangunan Laboratorium, Ketua Komite SMAN 1 Way Tuba Menduga Tanda Tangannya Dipalsukan

Foto: Istimewa

Saibumi.com (SMSI Lampung) Way Kanan -  Pembangunan Ruang Laboratorium IPA di SMA Negeri 1 Way Tuba, Way Kanan, Lampung sedang dilaksanakan menggunakan dana alokasi khusus (DAK).

Namun pembangunan tersebut disoal, karena dinilai tidak sesuai prosedur. Kepala SMA Negeri 1 Way Tuba, Risdiyanto, diduga telah memalsukan tanda tangan ketua Komite.

Dugaan itu berdasarkan keterangan Ketua Komite SMA Negeri 1 Way Tuba, Sahdana.

Menurutnya, dia tidak dilibatkan sebagai panitia pelaksana pembangunan Ruang Laboratorium tersebut. Bahkan dia tidak tahu Rencana Anggaran Belanja (RAB) dana DAK 2019 itu.

Sahdana mengungkapkan tidak ada rapat yang digelar pihak sekolah.

"Kalaupun ada, kenapa saya sebagai ketua Komite tidak diundang, karena salah satu orang yang mengajukan bantuan itu adalah saya,” ujarnya, Kamis, 14 November 2019.

Dijelaskan, ketika belanja material untuk pembangunan laboratorium itu pun Sahdana tidak mengetahuinya.

"Jadi, kalau ada tanda tangan atas nama ketua Komite, artinya itu palsu. Saya tidak pernah menandatangani berkas apapun," tegasnya.

Jika benar ada tanda tangannya, Sahdana mengatakan berarti telah dipalsukan.

"Saya akan menuntut pihak-pihak yang memalsukan tanda tangan itu secara hukum. Jangan sampai ada oknum yang memanfaatkan tanda tangan saya untuk kepentingan pribadi," tukasnya.

Terpisah, Kepala SMA Negeri 1 Way Tuba, Risdiyanto, saat dihubungi melalui telepon selulernya, mengatakan pembentukan panitia pelaksana pembangunan Ruang Laboratorium itu sudah berdasarkan hasil rapat awal Februari 2019 lalu.

"Saat penandatanganan memorandum of understanding (MoU)," ujarnya.

 Risdiyanto membenarkan jika Sahdana merupakan ketua Komite SMA Negeri 1 Way Tuba dan ada di dalam struktur kepanitiaan pelaksanaan pembangunan.

"Namun dia (Sahdana) hanya sebagai anggota saja," kata Risdiyanto.

Sebelumnya diberitakan, SMA Negeri 1 Way Tuba pada tahun ini mendapat kucuran DAK untuk pembangunan Ruang Laboratorium IPA sebesar Rp 341.895.000, guna peningkatan mutu sarana maupun prasarana SMA. (*)

Laporan Reporter Saibumi.com : C Yuan Dinata

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong