Logo Saibumi

Gubernur Lampung dan Istri Hadiri Pelantikan Ketua TP PKK Pusat

Gubernur Lampung dan Istri Hadiri Pelantikan Ketua TP  PKK Pusat

Foto IST

Saibumi.com (SMSI Lampung) Jakarta — Gubernur Lampung Arinal Djunaidi dan Ketua TP. PKK Provinsi Lampung Riana Sari Arinal menghadiri pelantikan dan serah terima jabatan Ketua Umum Tim Penggerak (TP) PKK Pusat Periode 2019 – 2024, dari dr Erni Guntari Tjahjo Kumolo kepada Tri Tito Karnavian, Ruang Kartika Expo Center, Balai Kartini Jl. Gatot Subroto Kav. 37, Setia Budi Jakarta Selatan, Selasa, 12 November 2019.

Acara tersebut dihadiri juga oleh Menteri Kabinet Indonesia Maju di antaranya Menteri LHK Siti Nurbaya Bakar, Menteri Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Desa Abdul Halim Iskandar, Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Anak : Gusti Ayu Bintang Darmavati , Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto.

BACA JUGA: Puluhan UKM Lampung Ikuti Sosialisasi Merk Dagang dan Sertifikasi Halal

Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian menilai acara ini cukup penting karena ada perintah dari Presiden dan Ibu Iriana Jokowi bahwa PKK harus aktif dan penting untuk digerakkan di berbagai tingkatannya.

“Bayangkan negara besar lainnya dahulu bisa kuat bersatu, namun akhirnya berkeping keping berantakan karna adanya perpecahan. Indonesia berhasil tetap menjaga keutuhan bangsa, namun negara kita belum berhasil menjadikan mayoritas kelas menengah kehidupan ekonominya menjadi mayoritas dalam artian masyarakat indonesia yang berkemajuan dalam ekonomi melalui kebijakan otonomi daerah,” ujar Tito.

Menurut Tito, kekuatan ekonomi ada di kabupaten/jota sampai desa. Desa adalah ujung tombak pembangunan. “Ketika pemerintah pusat membangun Indonesia dari pinggiran dimulainya dari desa, Peran PKK jauh lebih penting lagi, yaitu membangun indonesia dari keluarga,” ujar Mendagri Tito.

Pembangunan lainnya, seperti pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM), pembangunan mental spritual, tambah Tito, dimulai dari lingkungan keluarga dan tugas itu adalah PKK.

“Oleh karena itu PKK sangat diharapkan peranannya dalam mewujudkan Indonesia Berkemajuan,” ungkap Tito Karnavian.

Sementara itu, Riana Sari Arinal menyampaikan atas nama Pengurus PKK Provinsi Lampung dan masyarakat Lampung mengucapkan selamat kepada Ibu Tri Tito Karnavian yang telah dilantik menjadi Ketua Umum TP PKK Pusat.

“Semoga sukses dalam melanjutkan program PKK dari pengurus PKK sebelumnya. PKK Provinsi Lampung siap mendukung dan terus bersinergi dengan PKK Pusat,” ujar Riana.

Adapun sinergi tersebut termasuk juga menuntaskan 10 Program Pokok PKK : Penghayatan dan Pengamalan Pancasila, Gotong Royong, Pangan, Sandang, Perumahan dan Tatalaksana Rumah Tangga, Pendidikan dan Keterampilan, Kesehatan, Pengembangan Kehidupan Berkoperasi, Kelestarian Lingkungan Hidup, Perencanaan Sehat.(Rilis Eva S)

BACA JUGA: Oknum ASN Mantan Pj Kakon Terduga Narkoba Dilimpahkan ke Kejari Tanggamus Lampung

#

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong