Logo Saibumi

Dandim Romas Herlandes Dorong Generasi Milenial Jadi Pahlawan Masa Kini

Dandim Romas Herlandes Dorong Generasi Milenial Jadi Pahlawan Masa Kini

Komandan Kodim (Dandim) 0410/KBL, Kolonel Inf Romas Herlandes. Foto: Siska Purnama Sari/Saibumi.com

Saibumi.com (SMSI Lampung), Bandar Lampung - Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghormati jasa pahlawan yang telah merebut, mempertahankan dan mengisi kemerdekan pada masanya.

Kalimat tersebut dilontarkan Komandan Kodim (Dandim) 0410/KBL, Kolonel Inf Romas Herlandes, saat ditanya makna Hari Pahlawan Nasional 10 November 2019.

Kolonel Romas mengutarakan, bahwa hari pahlawan pada tahun ini, TNI mengangkat tema Aku Pahlawan Masa Kini dengan harapan, generasi penerus bangsa masa kini tidak pernah melupakan sejarah perjuangan para pahlawan.

"Di mana sejarah tersebut merupakan hal besar yeng terjadi di negara kita Indonesia. Untuk itu kita senantiasa selalu menghargai jasa para pahlawan yang telah merebut, mempertahankan dan mengisi kemerdekaan ini," kata dia selepas menghadiri pemecahan Muri Indonesia Menari, di Tugu Adipura, Minggu, 10 November 2019.

Menurutnya, diangkatnya tema Aku Pahlawan Masa Kini bertujuan mendongkrak jiwa patriot para kaum milineal untuk terus mengisi kemerdekaan dengan prestasi yang dicurahkan untuk NKRI.

"Sebagai generasi milenial dapat bersosialisasi terhadap situasi yang ada saat ini, dengan mengerahkan memberikan apa yang bisa diberikan demi bangsa dan negara, khusunya daerah kita sendiri," imbuhnya.

Dandim juga memberikan rasa hormat dan apresiasi yang tinggi terkait adanya pegelaran tari Pesona Nusantara yang berhasil memecahkan rekor Muri bertepatan dengan Hari Pahlawan. Hal tesebut salah satu wujud solidaritas dan kreatifitas generasi muda.

"Kegiatan ini sangat luar biasa, di mana adik-adik Kwarcab Pramuka Bandar Lampung ini bersatu dengan mengangkat kearifan lokal, sehingga budaya Lampung dapat terkombinasi dengan budaya nusantara dikolaborasi dengan namanya tari Pesona Nusantara," jelasnya.

Ia berharap, gerakan Pramuka Bandar Lampung ke depan semakin baik dan semakin kreatif dengan tetap menjunjung tinggi budaya.

"Ini baru pertama kali di indonesia dan kami salut, hormat serta apresiasi yang tinggi. Semoga kegiatan ini dapat tersosialisasi kedepan dan dapat dirasakan manfaatnya," pungkasnya. (*)

Laporan Reporter Saibumi.com, Siska Purnama Sari.

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong