Logo Saibumi

Pagelaran Indonesia Menari oleh Kwarcab Bandar Lampung Layak Raih Rekor Dunia, Ini Alasannya

Pagelaran Indonesia Menari oleh Kwarcab Bandar Lampung Layak Raih Rekor Dunia, Ini Alasannya

Penyerahan piagam Muri Kepada Ketua Kwarcab Bandar Lampung Eva Dwiana. Foto: Siska Purnama Sari/Saibumi.com

Saibumi.com (SMSI Lampung), Bandar Lampung - Tari kreasi nusantara anak bangsa dalam pagelaran Indonesia Menari yang diikuti 25.063 anggota Parmuka Kwarcab Kota Bandar Lampung layak mendapatkan rekor dunia.

Hal tersebut disampaikan langsung Senior Manager Museum Rekor Dunia Indonesia (Muri), Awan Raharjo, saat diwawancari usai pemecahan rekor Indonesia Menari di Tugu Adipura Bandar Lampung, Minggu, 10 November 2019.

Menurut Awan, tari kreasi dengan tema Indonesia Menari ini belum pernah di selenggarakan di negara mana pun, sehingga pihaknya menyatakan kegiatan ini memecahkan rekor dunia.

"Ya kami yakini tarian ini belum pernah diselenggarakan di negara lain, maka dalam kegiatan hari ini sudah selayaknya Muri mencatat tidak hanya level nasional tapi juga dikukuhkan sebagai rekor dunia," kata Awan.

Tidak hanya unik dan menarik, karena koreografinya menggabungkan beberapa gerakan tari tradisional Nusantara, tarian masal ini dicatat sebagai peserta terbanyak di Indonesia.

"Kami hari ini hadir untuk mencatat peserta menari sebanyak 25.063 yang mempergelarkan tarian kreasi budaya Indonesia oleh Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Kota Bandar Lampung," tuturnya.

Muri mengapresiasi pemecahan rekor ini, ribuan milenial dengan gegap gempita melakukan kegiatan yang menggelorakan semangat kebangaan nasional dalam gerakan Indonesia Menari dengan jumlah terbanyak

"Kenapa tari ini menjadi nomor satu terbanyak di dunia? Karena Muri telah melakukan data ulang dari tingkat sekolah SD, SMP, SMA dan Kejuruan se-Kota Bandar Lampung," imbuhnya.

Dikatakan Awan, bahwa Muri menyaksikan secara langsung sebuah semangat yang mengelorakan peringatan Hari Pahlawan 10 November 2019.

"Dengan bangga dan hormat, Muri mengapresiasi penghargaan tetinggi pada hari ini, kepada Kwartir Cabang Pramuka Bandar Lampung," ungkapnya.

Ia menambahkan bahwa penghargaan dari Muri diberikan kepada Ketua Kwarcab Bandar Lampung Eva Dwiana. Sementara piagam penghargaan dunia di terima Walikota Bandar Lampung Herman HN atas penyelenggaraan pagelaran Indonesia Menari sebagai peserta terbanyak di dunia. (*)

Laporan Reporter Saibumi.com, Siska Purnama Sari.

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong