Logo Saibumi

Hari Pahlawan, Ketua Kwarcab Eva Dwiana Ajak Generasi Muda Bangun Bandar Lampung

Hari Pahlawan, Ketua Kwarcab Eva Dwiana Ajak Generasi Muda Bangun Bandar Lampung

Ketua Kwarcab Kota Bandar Lampung Eva Dwiana Herman HN . Foto: Siska Purnama Sari/Saibumi.com

Saibumi.com (SMSI Lampung), Bandar Lampung - Ketua Kwarcab Kota Bandar Lampung Eva Dwiana Herman HN mengapresiasi semangat 25.063 anggota Pramuka yang telah berhasil memecahkan rekor menari terbanyak Museum Rekor Dunia Indonesia (Muri).

Eva Dwiana mengatakan, pemecahan rekor Indonesia Menari yang digelar di Jalan Raden Intan, Jalan Diponegoro, Jalan Sudirman dan Jalan Ahmad Yani dan berpusat di Tugu Adipura Bandar Lampung itu sengaja diselengarakan bersamaan dengan peringatan Hari Pahlawan Nasional 2019 untuk menggelorakan jiwa pahlawan di kalangan generasi muda.

"Untuk menggerakan hati anak-anak muda yang merupakan generasi penerus bangsa agar semangat maju, bersatu, bersama-sama membangun Negara Kesatuan Republik Indonesia," kata Eva, Minggu, 10 November 2019.

Menurutnya, dengan kekompakan dari generasi muda di Bandar Lampung, dirinya meyakini bahwa Bandar Lampung akan menjadi contoh baik bagi kabupaten/kota lainnya di Lampung, bahkan provinsi lain.

"Yang datang ke sini, berpartisipasi dalam tari nasional Indonesia ini merupakan adik-adik yang memiliki jiwa persatuan. Bahwa, Pramuka Kota Bandar Lampung bersama masyarakat mencanangkan bahwa NKRI selalu ada di dada kita, apa pun suku, bangsa, bahasa, kita adalah Indonesia," ungkapnya.

Eva mengajak anggota Pramuka di Kota Bandar Lampung, untuk berani mengekpresikan diri dalam hal membangun Kota Bandar Lampung. Berani membela kebenaran dan tidak percaya dengan hal yang bersifat hoaks yang memecah belah bangsa.

"Semuanya ayo, nomor satu yang kita jaga Indonesia. Kita adalah penerus bangsa bukan memecah belahkan bangsa, tapi kita harus mempersatukan. Pelajar tugasnya belajar dan orang tua memberikan motivasi kepada  anak-anak bangsa ini," ungkapnya.

Menurut istri Walikota Herman HN ini jasa para pahlawan wajib dikenang untuk menjadi motivasi bersama meneruskan perjuangan bangsa dan melakukan pembangunan negeri tercinta, terutama Kota Bandar Lampung.

"Hari Pahlawan ini sangat luar biasa, harus menjadi yang terbaik. Kita melihat bahwa pahlawan bekerja berjuang untuk kemerdekaan bangsa itu sangat luar biasa, dan kita sebagai penerus bangsa kita lakukan keseharian kita sebagai pahlawan, baik di rumah, di organisasi, di sekolah dan di masyarakat," pungkasnya. (*)

Laporan Reporter Saibumi.com, Siska Purnama Sari.

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong