Logo Saibumi

Peringati Maulid Nabi, Bupati Way Kanan Ajak Warga Teladani Sifat Rasulullah

Peringati Maulid Nabi, Bupati Way Kanan Ajak Warga Teladani Sifat Rasulullah

Foto IST

Saibumi.com (SMSI Lampung) Way Kanan – Pemkab Way Kanan memperingati hari Maulid Nabi Muhammad SAW.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW kali ini amat berbeda, karena tahun ini ada seorang penceramah melakukan ceramah dari dalam kubur.

Bupati Way Kanan Raden Adipati Surya mengatakan, peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW adalah moment penting dalam sejarah peradaban manusia sepanjang masa, baik pada era tradisional maupun pada era modern seperti saat ini.

“Pada peringatan Maulid ini, kita dapat mengambil banyak pelajaran, khususnya dari sejarah hidup Rasulullah (Nabi Muhammad) dan peradaban dunia lebih dari 14 abad yang lalu. Kepribadian Rasulullah SAW bukan hanya sebagai sosok tauladan yang menakjubkan, tapi juga menjadi sumber inspirasi sepanjang sejarah peradaban umat manusia sampai akhir zaman kelak,” kata dia, Sabtu, 9 November 2019.

Orang nomor satu di Way Kanan ini mengatakan, pada peringatan Maulid ini  diingatkan tentang perjuangan Rasulullah SAW.

“Bagaimana beliau (Nabi Muhammad) meyakinkan masyarakat Arab Jahiliyah akan pentingnya agama Islam yang diyakini sebagai agama satu-satunya yang diridhoi oleh Allah SWT,” ungkapnya.

Perjuangan Rasulullah kata Raden dalam menegakkan Syari’at Islam di tengah masyarakat Arab Jahiliyah ketika itu seharusnya menjadi inspirasi semua orang, terutama dalam menegakkan Syari’at Islam secara Kaffah.

“Oleh karena itu, tidak ada pilihan lain bagi kita semua selain mengambil peran kita masing-masing, walau sekecil apapun peran yang kita jalankan, agar Syari’at Islam dapat tegak di Bumi Ramik Ragom ini dan menjadi nafas dalam kehidupan kita bermasyarakat, berbangsa dan bernegara,” ungkapnya.

Pemerintah Kabupaten Way Kanan kata dia, senantiasa memperhatikan pembangunan pada sektor keagamaan sebagai upaya pembentukan akhlakul karimah atau akhlak mulia.

“Saya sangat yakin bahwa sebuah kemajuan jika tidak diimbangi oleh upaya  pembentukan  karakter  manusia yang dilandasi oleh nilai moral dan keagamaan, maka semua kemajuan tersebut tidak akan pernah mampu mencapai derajat  kemajuan yang hakiki. Pemerintah Kabupaten Way Kanan memberikan insentif pada guru ngaji, melaksanakan MTQ baik itu tingkat kecamatan maupun tingkat kabupaten.

Dari sisi pendidikan upaya peningkatan kualitas SDM ini dilakukan dengan terus mendorong peningkatan rata-rata lama sekolah,” ungkapnya.(Rilis Christian)

 

 

 

#

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong