Logo Saibumi

Kampus Itera dan Gedung Pramuka Dipertimbangkan Jadi Lokasi Tes CAT CPNS

Kampus Itera dan Gedung Pramuka Dipertimbangkan Jadi Lokasi Tes CAT CPNS

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Bandar Lampung Wakhidi. Foto: Siska Purnama Sari/Saibumi.com

Saibumi.com (SMSI Lampung), Bandar Lampung - Kampus Institut Teknologi Sumatera (Itera) Lampung atau Gedung Pramuka dipertimbangkan menjadi salah satu lokasi tes CAT CPNS 2019 mendatang. Hal tersebut diungkapkan Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Bandar Lampung Wakhidi, Jumat, 8 November 2019.

Menurut Wakhidi, keputusan tersebut merupakan arahan Badan Kepegawaian Nasional (BKN), bahwa tes CPNS harus digelar di lokasi terdekat. Sehingga, dari hasil rapat yang digelar antar Pemerintah Provinsi Lampung dan Kabupaten/kota beberapa waktu lalu diputuskan bahwa tes akan dilakukan di Itera atau Gedung Pramuka.

"Hasil rapat kemarin disepakati bersama untuk salah satu lokasi tes akan dilaksanakan di kampus ITERA dengan pertimbangan fasilitas yang telah memadai," kata Wakhidi.

Terkait lokasi penerimaan CPNS tahun 2019 ini, kata Wakhidi, kemungkinan di lokasi lain akan dipertimbangkan Gedung Pramuka, Rajabasa Bandar Lampung.

"Dan satu lokasi lagi yang akan menjadi alternatif tempat yaitu di gedung Pramuka. Cuma kalau di Pramuka harus ada tambahan dari pihak ketiga untuk komputer dan jaringan internet,” kata dia.

Sementara, kata Wakhidi, Itera memiliki aula dan komputernya yang memadai, jaringan internet sudah siap. Hanya tinggal menambah server dari BKN untuk pelaksanaannya.

"Inilah yang sedang kita jajaki tapi harapan kita di Itera,” lanjut Wakhidi.

Namun keduanya belum dapat diputuskan sepenuhnya karena masih akan dilakukan pengecekan kembali.

"Lokasi yang dimaksud masih akan dicek kembali oleh Pemerintah Provinsi dan Kanreg BKN," terangnya.

Diberitahukannya, pada seleksi tes penerimaan CPNS tahun lalu, di segmentasi Kompetensi Dasar (SKD) dan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) dilaksanakan secara tersebar dibeberapa titik. Namun berharap tahun ini seluruhnya dilaksanakan dalam satu lokasi saja.

“Jadi sesuai dengan surat Menpan itu harus konsering dengan daerah terdekat, tahun kemarin kalau untuk yang Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) satu titik, hanya SKB nya yang tersebar di beberapa titik. Dan tahun ini kita berharap SKD dan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) di satu titik,” jelasnya.

Sedangkan mengenai juklak dan juknis dari BKN sebagai panselnas, BKD Kota masih terus menunggu, dan terkait pengumuman di tanggal 11 november ini maka Pemerintah Kota dan Provinsi akan membahas di tingkat daerah agar pelaksanaan dapat berjalan.   

“Sampai sekarang informasi dari Panselnas belum ada, hanya sekedar menunggu kalau memang tanggal 11 harus sudah pendaftaran, sementara kita masih menunggu yang dari BKN karena selaku anselnas,” tandasnya. (*)

Laporan Reporter Saibumi.com, Siska Purnama Sari.

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong