Logo Saibumi

Sidak Pasar Kotaagung, Sekda Tanggamus Lampung Soroti Banyak Hal

Sidak Pasar Kotaagung, Sekda Tanggamus Lampung Soroti Banyak Hal

Foto IST

Saibumi.com (SMSI Lampung) Tanggamus – Sekdakab Tanggamus, Lampung Hamid Hariansyah Lubis meninjau kondisi pasar Kotaagung.

ASN berkarir tertinggi di Tanggamus ini meninjau kebersihan, kerapihan dan ketertiban pasar, meski ia berulang kali melakukan Inspeksi mendadak (Sidak) di pasar itu.

BACA JUGA: Peduli Lingkungan Sehat, Kagama Tanggamus Lampung Gelar Baksos

Awal Sidak, Hamid Hariansyah Lubis menuju tempat penjualan ikan berada di dalam pasar Kotaagung, lalu berjalan menuju TPS yang berada di sebelah timur.

Ia mengatakan, secara keseluruhan, sekda cukup puas dengan beberapa perubahan signifikan yang ada saat ini.

“Kebersihan sudah bagus, tinggal dipertahankan dan lebih ditingkatkan lagi di beberapa titik kecil saja,” kata dia, Rabu, 6 November 2019.

Namun, masih ada beberapa hal yang sedikit membuat Sekdakab Tanggamus geram, diantaranya, saat sidak, tidak ada satupun petugas pasar atau UPT pasar yang berada di tempat. Selain itu ia menyoroti terkait kerapihan dan ketertiban pasar.

“Kebersihan sudah oke lah, tidak ada lagi sampah berserakan dan penumpukan seperti sebelum-sebelumnya. Tapi pengaturan pedagangnya yang masih kurang tegas, sehingga mengakibatkan kurangnya kerapihan,” ungkapnya.

Ia mengatakan, kebersihan, ketertiban dan kerapihan pasar Kotaagung merupakan tanggungjawab bersama, baik dari petugas maupun para pedagang yang mencoba mengais rezeki di tempat tersebut.

“Pedagang yang masih memakai emperan, diharapkan untuk memperhatikan kerapihan, seperti pedagang ayam, seharunya memakai kurungan, dan jangan diliarkan, lalu pedagang buah, juga harus memperhatikan tata letak, agar semua tertib dan terlihat rapih,” terangnya.

Ia menegaskan, bila memang diperlukan, maka Pemda akan bertindak tegas dan akan melibatkan pihak terkait agar pasar Kotaagung yang notabene pasar kabupaten itu bisa tampak rapih, bersih dan indah.

“Kalau para pedagang tidak mau diatur, maka kita akan turunkan Pol PP, untuk mengaturnya, tapi kami berharap jangan sampai itu yang kita pakai, kalau pedagang mau mengerti dan bisa saling bekerjasama dengan baik,” tegasnya.(Rilis Rusdi)

 

 

BACA JUGA: Perkuat Sinergitas Penyelenggara Pemilu, KPU Lampung Kunjungi Bawaslu

#

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong