Logo Saibumi

Pemprov Lampung Siapkan 15 Ribu Cup Kopi Gratis bagi Pengunjung Festival Kopi 2019

Pemprov Lampung Siapkan 15 Ribu Cup Kopi Gratis bagi Pengunjung Festival Kopi 2019

Kadis Perindustrian Lampung, Bayana (kanan). Foto/Eva Saibumi.com

Saibumi.com (SMSI Lampung) Bandar Lampung – Pemerintah Provinsi Lampung melalui Dinas Perindustrian akan menyiapkan 15 ribu cup Kopi Gratis selama 4 hari dalam acara Festival Kopi 2019 Women And Coffe yang akan dibuka Rabu malam 6 November 2019 di Taman Gajah.Dalam gelaran ini, Pemprov Lampung juga akan memecahkan Rekor Muri dengan mengajak 3000 wanita minum kopi bersama.

Seperti yang diungkapkan oleh  Asisten II Ekonomi Dan Pembangunan Provinsi Lampung Taufik Hidayat saat menggelar konferensi pers di Taman  Gajah, Enggal Bandarlampung. Lokasi ini menjadi lokasi utama gelaran  Festival Kopi 2019.

Taufik mengatakan, dalam kegiatan ini pemecagan Rekor Muri khusus dilakukan bersama 3000  wanita mulai ormas, hingga mahasiswa. “Iya jadi dalam kegiatan ini akan digelar pemecahan rekor muri minum kopi bersama  3000 Wanita. Sesuai temanya, Women and Coffee, sebagai bentuk variasi dan untuk meningkatkan konsumen peminum kopi  termasum wanita, karena wanita juga banyak terlibat dalam penajian secangkir kopi,” ujar Taufik.

Nantinya, setidaknya akan ada 15 ribu cup gratis yang akan diberikan selama empat hari gelaran mulai Rabu (6/11)  hingga Sabtu (9/11). Taufik mengatakan,  kegiatan ini memang dilakukan Untuk membranding, meningkatkan citra dan nilai kopi robusta Lampung.

“Dengan Kegiatan festival yang di dalamnya terdiri berbagai rangkaian acara mulai pembukaan hingga penutupan. Mulai pameran produk kopi dari kabupaten penghasil kopi mulai Tanggamus, Lampung Barat, Way Kanan, Lampung Utara dan Pesisir Barat yang  juga  masuk penghasil kopi  terbaik di Lampung,” papar Taufik.

Kemudian, Pameran ini juga untuk mengenalkan lebih dalam soal produk kopi di Lampung. Dengan  harapan akan terjadi transaksi buyer dan seller sehingga dapat mensejahterakan petani kopi.

Kegiatan lain juga digelar mulai kompetensi penyeduh kopi, barista, latte art  dalam rangka mengenalkan cara penyajian kopi “Disini  diharapkan bisa membangun tata niaga perdagangan dengan adanya temu bisnis ditempat ini. Dengan harapan peningkatan kesejahteraan rakyat dengan panennya, kalau branding  tinggi harga tinggi maka akan mensejahterakan petani,” jelasnya.

Dalam sesi konferensi persnya Kepala Dinas Perindustrian Bayana mengatakan gelaran ini juga akan sukses dengan adanya bantuan media.

“Kami meminta kawan-kawan baik media nasional maupun Lampung untuk mengambil bagian partisipasi. Karena tujuan kita  membangun kesadaran masyarakat mencintai  robusta Lampung,”paparnya.

Menurut Bayana, kegiatan ini juga mengangkat marwah petani kopi robusta Lampung.

“Karena pengaruh kopi besar untuk kelangsungan kedepan. Maka itu kami berharap  acara ini bisa membumi karena ini tidak  hanya festival, namun adanya  pertemuan buyer dan seller. Karena diharapkan ada transkasi  besar  yang bisa terjadi,” paparnya.(Rilis Eva S)

 

 

#

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong