Logo Saibumi

Bupati Lampung Tengah Terima E-Government Award 2019 dari Menkominfotik

Bupati Lampung Tengah Terima E-Government Award 2019 dari Menkominfotik

Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia Johnny Gerald Plate saat menyerahkan E-Goverment Award 2019 kepada Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto pada pembukaan Exhibition Evaluation & Presidential Lecture Gerakan Menuju Smart City di Balai Sudirman Jakarta Selatan, Senin, 4 November 2019. Foto: Istimewa

Saibumi.com (SMSI Lampung), Lampung Tengah - Keberhasilan Kabupaten Lampung Tengah dalam mengimplementasikan sistem pelayanan publik dan pemerintahan berbasis teknologi, khususnya dalam penggunaan aplikasi Si Cantik Cloud mendapat apresiasi dari pemerintah pusat.

Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto menerima penghargaan E-Government Award 2019 dalam acara pembukaan Exhibition Evaluation & Presidential Lecture Gerakan Menuju Smart City di Balai Sudirman Jakarta Selatan, Senin, 4 November 2019.

Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfotik) Republik Indonesia Johnny Gerald Plate dalam sambutannya mengatakan bahwa e-government dapat mendukung pengelolaan pemerintahan yang lebih efisien dan bisa meningkatkan komunikasi antara pemerintah dengan sektor usaha dan industri.

"Semoga semakin cepat gerakan smart city berkembang, maka akan semakin cepat pula percepatan kemajuan pembangunan berbasis teknologi di seluruh wilayah Indonesia," katanya.

Bupati Loekman menerima penghargaan E-Goverment Award 2019 dalam kategori penggunaan Si Cantik Cloud sebagai kontributor terbaik kedua se-Indonesia.

Si Cantik Cloud merupakan singkatan dari Aplikasi Cerdas Layanan Perizinan Terpadu untuk Publik berupa sistem cloud yang dapat digunakan oleh instansi pemerintah secara gratis. Si Cantik sendiri merupakan aplikasi berbasis web yang akan terintegrasi dengan Online Single Submission (OSS) untuk perijinan berusaha maupun layanan lain yang dilaksanakan di Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM PTSP)

Keberhasilan ini sebagai buah dari kerja keras dari Bupati Loekman beserta jajarannya yang telah menerapkan sistem pemerintahan berbasis elektronik atau e-goverment.

E-Government merupakan suatu penataan system manajemen dan proses kerja di lingkungan pemerintah dengan mengoptimalkan pemanfaatan teknologi informasi dan komunikasi. Teknologi informasi dan komunikasi yang dikembangkan dalam sistem pemerintahan akan membuat masyarakat semakin mudah dalam mengakses program-program pemerintah.

Dalam keterangannya kepada awak media usai menerima penghargaan E-Goverment Award 2019, Bupati Loekman mengatakan bahwa penghargaan yang diterima ini merupakan bukti bahwa dirinya tidak hanya berdiam diri, tetapi bekerja melakukan berbagai langkah dan upaya agar Lampung Tengah semakin maju.

Lebih lanjut Loekman mengatakan, warga masyarakat Lampung Tengah patut bangga dengan penghargaan yang didapatkan dan menjadi motivasi bagi semua elemen untuk bekerja dengan semakin baik sehingga Lampung Tengah semakin maju.

"Penghargaan ini merupakan pembuktian hasil kerja, semua upaya akan selalu dilakukan untuk Lampung Tengah yang lebih maju," ujar Bupati Loekman.

Sementara itu masih di lokasi yang sama, Kepala Dinas DPM PTSP A Helmi mengatakan dengan diterimanya penghargaan E-Goverment Award 2019 menjadi bukti bahwa pemerintah daerah Kabupaten Lampung Tengah sangat mengutamakan pelayanan terbaik bagi masyarakat terutama dalam hal perijinan berbasis web.

"Dengan diterimanya penghargaan ini tentu akan menjadi motivasi agar terus meningkatkan kinerja pelayanan publik demi untuk masyarakat Lampung Tengah,"ujar Helmi. (ADV)

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong