Logo Saibumi

Masuk Perkampungan dan Serang Warga, Seekor Babi Hutan Ditembak Anggota Polsek Pardasuka

Masuk Perkampungan dan Serang Warga, Seekor Babi Hutan Ditembak Anggota Polsek Pardasuka

Anggota Polsek Pardasuka Polres Tanggamus melumpuhkan babi hutan yang masuk ke perkampungan dan menyerang warga Pardasuka, Kabupaten Pringsewu. Foto: Istimewa

Saibumi.com (SMSI Lampung), Pringsewu - Cuaca ekstrim di wilayah Pardasuka, Kabupaten Pringsewu membuat para hewan seperti babi hutan turun ke perkampungan mencari makan.

Di Dusun Kububanir Pekon Pardasuka, Kecamatan Pardasuka, seekor babi hutan, menyeruduk seorang warga hingga mengakibatkan luka-luka, Senin, 4 November 2019, pagi.

Beruntung, anggota Polsek Pardasuka Polres Tanggamus yang mendengar informasi adanya babi hutan melukai warga, segera bergerak melumpuhkannya babi hutan tersebut.

Kapolsek Pardasuka Polres Tanggamus AKP Martono mengatakan, warga di seruduk babi hutan di Pekon Pardasuka bernama Yudi Yantoni (38) beralamat di Dusun Sukaratu, Pekon Pardasuka Timur, Kecamatan Pardasuka.

"Kejadian pagi tadi sekitar pukul 06.30 WIB di Dusun Kububanir Pekon Pardasuka," kata AKP Martono mewakili Kapolres Tanggamus AKBP Hesmu Baroto.

Kapolsek menegaskan, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun korban mengalami luka robek pada bagian pinggang belakang, luka gigitan taring babi pada paha sebelah kiri dan pada betis sebelah kiri.

"Terhadap korban, telah dilakukan pemeriksaan medis. Korban telah diperbolehkan pulang," tegasnya.

AKP Martono menjelaskan, kronologis kejadian, berawal adanya babi hutan masuk ke pekarangan rumah korban, kemudian ia berusaha menggiring ke perkebunan hingga ke Dusun Sukaratu.

Warga sekitar yang mengetahui hal itu juga turut membantu melakukan pengejaran. Namun ketika di Dusun Kububanir tiba-tiba babi tersebut berbalik arah dan menyerang korban.

"Anggota piket mendapatkan laporan dari warga jika ada babi hutan menyerang warga dan masuk ke pemukiman. Kemudian melakukan pengejaran dan melumpuhkan hewan tersebut," jelasnya.

Ditambahkan Kapolsek, pihaknya juga telah meminta keterangan korban usai dilakukan pemeriksaan medis di rumahnya dan korban dalam kondisi cukup baik.

"Kondisi cukup baik, selanjutnya korban meminta berobat jalan," imbuhnya.

Kesempatan itu AKP Martono mengimbau masyarakat agar lebih waspada dan berhati-hati serta memberikan informasi apabila ada hewan yang mengganggu dan masuk ke pemukiman.

"Ke depannya agar masyarakat waspada dan berhati-hati. Segera menginformasikan sehingga tidak terjadi hal yang tidak kita inginkan," tandasnya. (*)

Laporan Reporter Saibumi.com, Windi Safitri.

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong