Logo Saibumi

Jembatan di Wonosobo Tanggamus Disulap Jadi Lokasi Wisata dan Swafoto

Jembatan di Wonosobo Tanggamus Disulap Jadi Lokasi Wisata dan Swafoto

Sejumlah remaja mengambil foto di Jembatan Cable Stayed di Pekon Karanganyar, Kecamatan Wonosobo, Tanggamus. Foto: Rusdi/Saibumi.com

Saibumi.com (SMSI Lampung), Tanggamus - Jembatan Cable Stayed yang ada di Pekon Karanganyar, Kecamatan Wonosobo, saat ini bukan saja berfungsi sebagai jembatan penghubung antarkecamatan, namun juga dimanfaatkan sebagai tempat berswafoto (selfie) oleh para remaja.

Jembatan yang dibangun 2017 silam itu disulap sebagai tempat wisata berpemandangan indah dipadu dengan bangunan kokoh berwarna-warna motif belah ketupat, ciri khas Kabupaten Tanggamus.

Hal itu merupakan upaya Pemkab Tanggamus melalui Dinas PUPR untuk mengelementasikan Program 55 ASIK Bupati Tanggamus, di bidang pariwisata. Terlihat dari setiap sudut kabupaten, tak luput dari perhatian pemkab, bahkan jembatan pun turut dipercantik.

Para remaja yang berswafoto di jembatan tersebut mengaku tertarik dengan warna-warni yang mengihasi jembatan. Hasil foto yang mereka ambil mengaku untuk diunggah di lama media sosial.

"Setiap sore kami ke sini, beramai-ramai sambil menikmati keindahan pemandangan yang ada di sini," ujar Neti Fitria sari, salah satu pengunjung, Minggu, 3 November 2019.

Di sisi lain, menurut Mujiono, warga sekitar jembatan tersebut menjelaskan bahwa, pengunjung yang datang bukan dari masyarakat sekitar Kecamatan Semaka dan Kecamatan Wobosobo saja, namun dari luar daerah pun datang ke tempat itu.

"Tiap sore hari banyak pengunjung ber-selfie di sini, apalagi pas hari libur seperti saat ini, pengunjungnya dari pagi, siang sampai sore. Mereka tertarik dengan warna-warna di sini," jelasnya. (*)

Laporan Reporter Saibumi.com, Rusdi.

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong